Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 9 Agustus 2017 | 12:38 WIB
  • Golkar Klaim Mesin Parpol PDIP Siap Dukung Dedi Mulyadi

  • Oleh
    • Hardani Triyoga,
    • Reza Fajri
Golkar Klaim Mesin Parpol PDIP Siap Dukung Dedi Mulyadi
Photo :
  • Istimewa
Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

VIVA.co.id – Partai Golkar yakin, berkoalisi dengan PDIP akan berdampak positif di Pilkada serentak 2018, termasuk Pilgub Jawa Barat.

Wakil Sekjen DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily optimistis, mesin politik PDIP dan Golkar akan memenangkan Pilgub Jabar.

"Kami meyakini kalau Kang Dedi didukung dengan mesin partai yang solid, terutama Golkar dan PDIP, yang siap dan sudah mengakar ke bawah. Kita optimis dapat memenangkan Pilgub Jabar," ujarnya ketika dihubungi, Rabu 9 Agustus 2017.

Ace Hasan memastikan, komunikasi dengan partai berlambang banteng itu terus dilakukan untuk pencalonan Dedi. Hal itu juga sekaligus mencari siapa pendamping Dedi.

"Tentang nama yang akan mendampingi ya dikembalikan kepada PDIP sendiri," ujarnya menambahkan

Namun, Golkar berharap PDIP bisa menyodorkan nama yang kuat untuk mendampingi Dedi. Sehingga bisa mendongkrak suara pasangan ini lebih banyak lagi. Terkait hal ini, ada sejumlah kader PDIP seperti Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanudin dan anggota DPR, Rieke Diah Pitaloka yang dimunculkan.

"Kami berharap figurnya memiliki efek elektoral yang signifikan bagi kemenangan Pilgub Jawa Barat.”

Sebelumnya diberitakan, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta Golkar untuk berkomunikasi dengan pengurus DPD PDIP di Jawa Barat jika ingin berkoalisi dalam Pilgub Jabar 2018. Menurut Hasto, PDIP perlu berkoalisi dengan partai politik untuk mengusung calon.

"Kami membangun komunikasi politik dan kerja sama, itu kan diawali dengan komunikasi politik. Saya kemarin komunikasi dengan Pak Idrus memang, menyepakati untuk hari ini bertemu dan tadi saya sarankan untuk membangun komunikasi dengan DPD PDIP Jabar," kata Hasto di Kediaman Idrus Marham, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu, 6 Agustus 2017. (mus)