Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 9 Agustus 2017 | 13:35 WIB
  • Waketum Gerindra Puji Jokowi, PDIP: Terimakasih Saja

  • Oleh
    • Hardani Triyoga
Waketum Gerindra Puji Jokowi, PDIP: Terimakasih Saja
Photo :
  • Fajar GM
Elite PDIP saat memberi keterangan pers soal Pilkada DKI 2017.

VIVA.co.id – Politikus Gerindra Arief Pouyono kembali menjadi perhatian. Kali ini, Arief yang biasanya mengkritik, namun tiba-tiba memuji kinerja Presiden Joko Widodo. Bahkan, Arief yakin Jokowi menang di Pilpres 2019.

Elite PDIP pun memberikan respons dingin terkait menuver Arief. Sebelumnya, nama Arief mencuat karena pernyataannya yang menyamakan PDIP seperti PKI. Ucapan ini berbutut panjang karena PDIP melaporkan ke kasus hukum.
 
"Ya kami terimakasih saja," ujar Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Parreira kepada VIVA.co.id, Rabu, 9 Agustus 2017.

Namun, Andreas menegaskan PDIP tak peduli dengan ucapan pujian Arief. Baik ucapan itu memang tulus atau ada kepentingan apapun, PDIP tak akan meresponsnya secara berlebihan.

"Enggak penting, mau tulus, mau ada udang di balik nasi, enggak berpengaruh. Pemerintah fokus pada program-programnya," ujar Andreas.

Sebelumnya, Arief yang juga Wakil Ketua Umum DPP Gerindra memuji pembangunan yang dilakukan Jokowi selama hampir tiga tahun kepemimpinannya sebagai presiden. Bagi dia, Presiden RI ke-7 itu dianggap sukses.

Hal ini mengacu kondisi ekonomi yang berjalan baik, walau beberapa negara kini merasakan dampak krisis dan ledakan pengangguran. Namun, di Indonesia inflasinya dapat dikendalikan. Bahkan, Arief membandingkan era Jokowi dengan 10 tahun pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Dalam sepuluh tahun terakhir pemerintahan SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) bisa kita lakukan perbandingan dengan tiga tahun pemerintahan Jokowi. Di mana, tidak ada lagi petani mengalami kesulitan untuk mendapatkan pupuk bersubsidi dan tidak ada kelangkaan BBM (bahan bakar minyak) dan gas 3 kg, padahal harga BBM tidak disubsidi," kata Arief dalam keterangan siaran persnya, Rabu 9 Agustus 2017.