Waketum Gerindra Puji Jokowi, PDIP: Terimakasih Saja

Elite PDIP saat memberi keterangan pers soal Pilkada DKI 2017.
Sumber :
  • Fajar GM

VIVA.co.id – Politikus Gerindra Arief Pouyono kembali menjadi perhatian. Kali ini, Arief yang biasanya mengkritik, namun tiba-tiba memuji kinerja Presiden Joko Widodo. Bahkan, Arief yakin Jokowi menang di Pilpres 2019.

M Taufik Bantah Pendukung Prabowo-Sandi Ikut Serta dalam Aksi 22 Mei

Elite PDIP pun memberikan respons dingin terkait menuver Arief. Sebelumnya, nama Arief mencuat karena pernyataannya yang menyamakan PDIP seperti PKI. Ucapan ini berbutut panjang karena PDIP melaporkan ke kasus hukum.
 
"Ya kami terimakasih saja," ujar Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Parreira kepada VIVA.co.id, Rabu, 9 Agustus 2017.

Namun, Andreas menegaskan PDIP tak peduli dengan ucapan pujian Arief. Baik ucapan itu memang tulus atau ada kepentingan apapun, PDIP tak akan meresponsnya secara berlebihan.

Sikapi Pemilu 2019, Hayono Isman: Indonesia Dibangun atas SARA

"Enggak penting, mau tulus, mau ada udang di balik nasi, enggak berpengaruh. Pemerintah fokus pada program-programnya," ujar Andreas.

Sebelumnya, Arief yang juga Wakil Ketua Umum DPP Gerindra memuji pembangunan yang dilakukan Jokowi selama hampir tiga tahun kepemimpinannya sebagai presiden. Bagi dia, Presiden RI ke-7 itu dianggap sukses.

Pasukan TNI Ajak Buka Puasa Bersama Massa Pendemo

Hal ini mengacu kondisi ekonomi yang berjalan baik, walau beberapa negara kini merasakan dampak krisis dan ledakan pengangguran. Namun, di Indonesia inflasinya dapat dikendalikan. Bahkan, Arief membandingkan era Jokowi dengan 10 tahun pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Dalam sepuluh tahun terakhir pemerintahan SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) bisa kita lakukan perbandingan dengan tiga tahun pemerintahan Jokowi. Di mana, tidak ada lagi petani mengalami kesulitan untuk mendapatkan pupuk bersubsidi dan tidak ada kelangkaan BBM (bahan bakar minyak) dan gas 3 kg, padahal harga BBM tidak disubsidi," kata Arief dalam keterangan siaran persnya, Rabu 9 Agustus 2017.

Mahfud MD saat menghadiri diskusi KAHMI Kota Malang di Hotel Savana. (Foto: Imadudin M/Times Indonesia)

Mahfud MD: Keputusan Sudah Ada, Negara Harus Terus Jalan

Sudah tidak perlu ada perdebatan tentang Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

img_title
VIVA.co.id
30 Juni 2019