Maju ke Pilkada Bandung, Nurul Arifin: Saya Pulang ke Rumah

Nurul Arifin serahkan berkas pendaftaran bakal calon dalam Pilwakot Kota Bandung
Sumber :
  • Adi Suparman

VIVA.co.id – Politikus Partai Golkar Nurul Arifin menyatakan siap menggantikan Ridwan Kamil untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota Bandung 2018. 

Balas Jasa Gerindra saat Pilwalkot Bandung, RK ke Prabowo: Izinkan Saya Membayar Kebaikan Bapak

Menurut dia, peluangnya sebagai calon wali kota sangat besar lantaran kota Bandung belum pernah memiliki sejarah punya pemimpin dengan gender perempuan. 

"Kan belum ada sejarahnya Wali Kota Bandung perempuan," kata Nurul di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu 9 Agustus 2017. 

Maura Magnalia Putri Nurul Arifin Sempat Depresi Hingga Gagal Jantung

Dalam kontestasi kali ini, Nurul mengatakan, dirinya tak ingin dianggap menjadi seorang calon pemimpin yang sekadar membangun kota. Dia mengatakan akan memimpin dengan karakter seorang ibu yang ingin menjadi pengayom bagi warganya kelak dan menata kota secara adil.

"Saya tidak ingin jadi pemimpin Bandung, tapi mau jadi ibu (bagi) kota Bandung supaya beda dengan para pria sebelumnya. Dan saya ingin teruskan yang telah diwujudkan Bapak Ridwan Kamil," kata dia. 

Putri Nurul Arifin, Maura Magnalia Sibuk Urus Wisuda Hingga Tak Tidur

Nurul mengaku, telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai untuk berkoalisi. Meski enggan menyebut partai yang didekati, kini fokusnya adalah menjaring aspirasi masyarakat untuk dijadikan programnya nanti.

"Karena saya orang Bandung, ya jadi secara kulturnya juga sudah mengerti. Jadi tidak terlalu sulitlah karena istilahnya saya cuma pulang ke rumah," kata dia. 

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga: RK Kader Golkar yang On The Way Pilgub Jakarta, Atalia Pilwakot Bandung, Airin Banten

Partai Golkar sudah memetakan kader terbaiknya untuk maju di Pilkada serentak 2024.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024