Soal Laiskodat, Puan Minta Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Puan Maharani
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVA.co.id – Puan Maharani meminta kepada seluruh partai politik untuk mengedepankan penyelesaian konflik secara kekeluargaan. Dengan itu, maka penyelesaian lebih santun dan tidak menimbulkan polemik di kemudian hari.

Hasto PDIP: Mbak Puan Ketua DPR Selanjutnya Sesuai Arahan Ibu Megawati

Pernyataan putri Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri ini berkaitan dengan konflik yang muncul antara Partai Nasional Demokrat dengan Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Gerindra, dan Partai Demokrat.

Terutama, setelah beredarnya pernyataan ketua Fraksi Partai Nasdem Victor Laiskodat yang dianggap menghina.

Puan Maharani Ingatkan Pemudik Hati-hati karena Jutaan Orang Akan Mudik

"Politik itu harusnya dilakukan secara beretika dan santun. Jadi, kalau ada hal-hal yang menimbulkan kesalahpahaman, selesaikan secara kekeluargaan," ujar Puan di Jakarta, Rabu 9 Agustus 2017.

Karena itu, Puan menyarankan, agar seluruh parpol yang bertikai dapat bermusyawarah, bukan dengan menempuh penyelesaiannya ke ranah hukum. "Saya sih, berharap semua berkepala dingin. Tidak emosional lah," ujarnya.

Gerindra Pastikan Hak Angket Tidak Jadi

Sebelumnya, kasus Victor Laiskodat mengemuka, setelah pidatonya menyebut ada empat partai yang bersikap intoleran dan mendukung kekhilafahan di Nusa Tenggara Timur beredar.

Atas hal itu, Victor pun dilaporkan ke Kepolisian, lantaran dianggap menghina dan mencemarkan nama baik. (asp)

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman

Gerindra Sebut Dasco dan Puan Faktor Penting Percepatan Rekonsiliasi Politik

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman berharap kedekatan Sufmi Dasco Ahmad dan Puan Maharani jadi jembatan rekonsiliasi Gerindra dan PDIP.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024