Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 10 Agustus 2017 | 11:43 WIB
  • Arief Poyuono Sindir Fadli Zon: Mental Kacung Asing

  • Oleh
    • Hardani Triyoga,
    • Agus Rahmat,
    • Reza Fajri
Arief Poyuono Sindir Fadli Zon: Mental Kacung Asing
Photo :
  • Facebook Arief Poyuono
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Arief Poyuono kembali membuat manuver. Arief melempar sindiran ke elite Gerindra, Fadli Zon, yang sebelumnya menyebutnya sebagai politikus mencla-mencle.

Arief heran dengan tuduhan tersebut karena dia hanya bicara jujur soal kinerja pemerintahan Joko Widodo.

"Dianggap mencla-mencle setelah mengatakan sebuah kejujuran bahwa faktanya kinerja ekonomi pemerintahan Joko Widodo cukup baik ya rapopo," jelas Arief, dalam siaran persnya, Kamis 10 Agustus 2017.

Arief menekankan, dia hanya berkata jujur terkait ucapannya soal kinerja Joko Widodo.

"Ya, masa iya sih kita bilang Joko Widodo yang udah mati-matian kerja keras dinilai gagal sih," katanya.

Menurut dia, yang bisa menilai pernyataannya soal keberhasilan ekonomi Jokowi itu berhasil atau tidak adalah masyarakat.

Biar masyarakat juga menilai apakah dia mencla-mencle atau tidak berpendirian. Dikatakan Arief, tak ada yang salah dengan memuji Presiden RI. Apalagi memprediksi akan memimpin Indonesia untuk periode kedua pada Pilpres 2019 nanti.

"Lebih baik dianggap mencla-mencle apa jadi kacung nya Amerika Serikat? Di mana ada politisi Indonesia  yang sangat bangga ikut hadir dan ikut memberikan dukungan pada saat capresnya Amerika Serikat Donald Trump kampanye," sindir Arief.

Walau tidak menyebut nama Fadli Zon, tapi sindiran itu serasa mengarah ke koleganya sesama Gerindra. Sebab saat kampanye Donald Trump menjelang Pilpres AS, selain Setya Novanto juga hadir Fadli Zon.

"Sedih saya sama model politisi yang mentalnya mental kacung tapi topengnya nasionalis, mana bisa maju Negeri ini kalau banyak politisi yang bermental kacung asing," lanjut Arief.