Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 10 Agustus 2017 | 14:02 WIB
  • Agus Yudhoyono dan Putra Sulung Jokowi Saling Memuji

  • Oleh
    • Ezra Natalyn,
    • Agus Rahmat,
    • Agus Rahmat
Agus Yudhoyono dan Putra Sulung Jokowi Saling Memuji
Photo :
  • VIVA.co.id / Agus Rahmat
Agus Harimurti Yudhoyono mendatangi Istana Presiden, Kamis, 10 Agustus 2017

VIVA.co.id – Ditemui Agus Harimurti Yudhoyono, Presiden Joko Widodo ditemani oleh putra pertamanya, Gibran Rakabuming.

Pertemuan ketiganya lebih santai sambil menyantap makan siang di presidential lounge, sebuah ruangan di bagian barat Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 10 Agustus 2017.

Usai bertemu bertiga, Presiden Jokowi tidak ikut saat memberikan keterangan pers. Gibran, putra pertamanya dan Agus Yudhoyono yang memberikan keterangan pers.

Agus yang mengawali penjelasan hasil pertemuan lebih dari satu jam itu mengatakan, banyak hal yang dibicarakan. Nasihat Jokowi, lanjut Agus, juga disampaikan kepada dia dan Gibran selaku generasi muda.

"Beliau (Presiden Jokowi) memberikan semangat dan berharap melalui Yudhoyono Institute ada pemikiran yang baik, memotivasi generasi muda termasuk menyiapkan kader pemimpin di masa yang akan datang," kata Agus yang duduk di samping Gibran.

Sementara itu, Gibran sendiri hanya menanggapi santai saat disinggung soal pertemuan ketiganya. 

"Saya cuma nemenin makan siang saja. Tadi spontan saja ada tamu spesial. Dari dahulu saya pengen ketemu (dengan Agus Yudhoyono)," kata Gibran.

Mengetahui Agus akan bertemu Presiden, Gibran kemudian menghubungi Sang Bapak karena ingin ikut nimbrung dalam pertemuan itu. Jokowi lalu mengabulkannya. 

"Yang datang Mas Agus. Boleh saya masakkan sesuatu (permintaan Gibran ke Jokowi), saya masakin gudeg," kata Gibran saat memberi keterangan pers.

Mendengar hal itu, sontak, Agus Yudhoyono langsung bereaksi spontan dan memuji masakan Gibran.

"Enak sekali, luar biasa Mas Gibran. Saya baru sekali (makan gudeg dengan bubur), enak sekali," kata Agus memuji.

"Santai aja loh Mas Agus," kata Gibran.

Di meja makan mereka memang diketahui tersaji makanan gudeg dan telur. Juga ada bubur putih.

Agus Yudhoyono mengatakan, baru pertama kali bertemu dengan Gibran. Dia tetap berharap, selanjutnya masih bisa bertemu pada lain kesempatan.

"Saya senang jika seterusnya bisa ketemu, bersahabat, terutama dengan Mas Gibran. Kita punya fokus pengabdian yang beda mungkin, saya di wilayah yang baru, Mas Gibran punya fokus profesinya," kata Agus.

Agus juga mengundang Gibran bisa hadir di peluncuran The Yudhoyono Institute yang mana Agus Yudhoyono sebagai direktur eksekutifnya. Pada Kamis, 10 Agustus malam nanti, lembaga itu akan diluncurkan dan Presiden Jokowi termasuk yang diundang.

"Kalau berkenan (Gibran) nanti malam hadir," ujar Agus. (ase)