Pesan SBY ke Agus Yudhoyono Sebelum Bertemu Jokowi

Temui Jokowi, AHY juga bertemu Gibran
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Sebelum menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Agus Harimurti Yudhoyono mendapat pesan dari ayahnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Agus mengaku, 40 menit sebelum berangkat ke Istana Merdeka, SBY meneleponnya dan memberikan pesan untuk Presiden Joko Widodo.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

"Tentunya Pak SBY menyambut baik dan senang mendengar saya menghadap dan sowan ke Bapak Presiden," kata Agus, di ruang Presidential Launch, Istana Merdeka Jakarta, Kamis 10 Agustus 2017.

Tidak ada pesan politik dari SBY, Ketua Umum Partai Demokrat dan Presiden ke-6 RI itu. Agus mengatakan, hanya salam dan doa yang disampaikan oleh bapaknya untuk Presiden Jokowi.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

"Dan beliau (SBY) tentunya menitipkan pesan, salam hormat untuk Pak Jokowi dan keluarga sekaligus mendoakan semoga bapak Presiden bisa benar-benar sukses dan selalu sehat diberikan kesuksesan dalam memimpin negeri dan memimpin pemerintah, itu harapan dan doa dari Bapak SBY," ujar Agus.

Pertemuan antara Jokowi dan Agus Yudhoyono, juga diikuti oleh putra pertama Presiden ke-7 RI itu, Gibran Rakabuming.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

Pertemuan santai diiringi makan siang bersama, yakni bubur dan gudeg. Makanan ini spesial dari Gibran untuk Agus Yudhoyono, di mana Gibran mempunyai usaha catering yakni Chilli Pari.

"Saya cuma nemenin makan siang saja. Tadi spontan saja ada tamu spesial. Dari dulu saya pengen ketemu (dengan Agus Yudhoyono)," kata Gibran.

Sebelumnya, diberitakan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Jokowi untuk meminta wejangan dan mengundang menghadiri peluncuran The Yudhoyono Institute Kamis 10 Agustus malam nanti. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya