Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 10 Agustus 2017 | 14:58 WIB
  • Anggota Tak Rapat Alasan Macet, Diusulkan Ada Apartemen DPR

  • Oleh
    • Ezra Natalyn,
    • Reza Fajri
Anggota Tak Rapat Alasan Macet, Diusulkan Ada Apartemen DPR
Photo :
Gedung Nusantara DPR/MPR.

VIVA.co.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah mengusulkan agar anggota DPR bisa tinggal di dekat Kompleks Parlemen di Senayan. Dengan demikian menurut dia, tidak ada alasan anggota Dewan tidak ikut sidang karena alasan macet, terlambat dan segala yang berkaitan dengan persoalan jarak.

"Anggota DPR di masa datang dia mesti tinggal di dekat DPR. Itu ide dari perluasan (Kompleks Parlemen). Kalau dia tinggal dekat DPR, dia tidak ada alasan macet," mata Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 10 Agustus 2017.

Fahri menilai lahan Taman Ria Senayan bisa dibangun pemerintah untuk pembangunan tempat tinggal para anggota parlemen. Menurut dia, hal ini juga bisa menjadi salah satu rencana penataan kawasan Parlemen secara keseluruhan.

"Karena jalan kaki dari Taman Ria ke sini," ujar Fahri.

Terkait nasib lahan di Kalibata, Fahri mempersilakan Sekretariat Negara yang menanganinya lebih lanjut. Menurut dia, tetap lebih praktis jika tempat tinggal anggota Dewan bisa dipusatkan di tempat yang berkonsep apartemen.

"Mereka tinggal dekat sini, tidak perlu tinggal di Kalibata, ongkosnya lebih mahal, biayanya lebih besar, makan tanah yang lebih besar juga. Kalau mereka di apartemen jadi lebih simpel," kata Politikus PKS itu.

"Intinya mereka menyewa di dekat DPR ini karena itu disiapkan apartemen untuk disewakan," imbuhnya.