Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 10 Agustus 2017 | 18:18 WIB
  • Fadli Zon Anggap Manuver Arief Poyuono Sebagai Hiburan

  • Oleh
    • Hardani Triyoga,
    • Reza Fajri
Fadli Zon Anggap Manuver Arief Poyuono Sebagai Hiburan
Photo :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalis
Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon santai dengan manuver koleganya di Gerindra, Arief Poyuono yang menyerangnya sebagai kacung antek asing. Bagi dia, pernyataan Arief tersebut hanya sebagai hiburan.

"Ya anggap saja hiburan lah, saya enggak mau nanggapi lebih jauh lah substansinya," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 10 Agustus 2017.

Dia hanya bingung dengan tudingan Arief yang menyebutnya neolib hanya karena pernah hadir dalam kampanye Presiden AS, Donald Trump. Keheranan Fadli karena Gerindra sebagai partai yang anti neolib.

"Ya bagaimana saya dari dulu anti neolib, disertasi saya anti neolib. Bahkan Gerindra itu juga anti neolib. Kita nih anti neolib semua. Saya yang ikut menyusun manifesto," ujarnya.

Dia mengatakan, tuduhan Arief dianggapnya hanya sebagai hiburan yang mendapat hadiah. "Jadi kalau ada main tuduh dan itu, aduh itu anggap saja hiburan lah. Iseng-iseng berhadiah," ujarnya menambahkan.

Fadli mengingatkan Arief sudah pernah mendapat peringatan sebelumnya dari partai. Partai juga katanya punya catatan mengenai perilaku kadernya yang tidak sesuai disiplin partai.

"Itu (sanksi) nanti ada proses di internal kami. Itu di mahkamah partai nanti yang akan memutuskan," ujarnya.

Terkait apakah Arief memberi pernyataan pujian kepada Jokowi karena sakit hati tidak dibela Gerindra dalam kasusnya, Fadli menjawab dengan kelakar. "Oh mungkin dia sakit gigi kali." (mus)