Agung Laksono Yakin Golkar Usung Dedi Mulyadi

Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pakar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Agung Laksono memberi garansi pengusungan calon gubernur di Pilgub Jawa Barat akan diisi Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Meski belum deklarasi, Golkar, menurut dia, akan mendukung Dedi.

Pencalonan Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi: Jangankan Maju, Mundur Saja Siap

"Belum mengeluarkan secara formal, meski diusulkan Dedi Mulyadi. Tapi, saya punya keyakinan dan optimis bahwa akhirnya akan ke Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur Jawa Barat," ujar Agung di Bandung Jawa Barat, Jumat 11 Agustus 2017.

Agung menilai, pasca deklarasi koalisi antara DPD Golkar Jawa Barat dan DPD PDIP Jawa Barat, memaksimalkan peran masing-masing partai agar dilakukan. Bahkan, dalam mempertimbangkan bakal calon wakil gubernur pun, agar cermat melihat hasil survei dan aspirasi masyarakat.

Kata Dedi Mulyadi soal Maju Pilgub Jabar, Jadi Ketua RT pun Siap!

"Siapa wakilnya sekarang belum diputuskan, saya berharap juga dalam memilih pasangan, penting. Kedua partai bisa mengoptimalkan mesin politiknya masing-masing di kota besar juga di desa-desa," ujarnya.

Agung menambahkan, siapa pun sosok yang direkomendasikan DPP PDIP, Golkar mendukung penuh. Bahkan, diharapkan bisa membawa perubahan dalam membangun Jawa Barat.

RK Ngaku Rasional Maju Lagi di Pilgub Jabar: Hak Saya Gubernur Periode Kedua

"Mungkin wakilnya dari PDI Perjuangan, kita tunggu siapa orangnya, kedua tokoh ini diharapkan mampu membawa Jabar lebih baik. Pasangan yang dimunculkan bisa membawa kesejahteraan lebih baik," tuturnya.

Internal Golkar saat ini mendukung penuh bupati Purwakarta maju di Pilgub Jawa Barat. Bahkan, lanjut Agung, dilihat dari situasi politik, PDIP siap bekerja sama dengan Golkar.

"Itulah kami memilih Dedi karena pengalaman yang cukup, moralitas politiknya bisa dipertanggungjawabkan ke pemilihnya. Tampak DPD PDIP juga ikhlas apabila gubernurnya dari Golkar," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya