Kisah Hidup Wali Kota Makassar Dijadikan Buku

Walikota Makassar Danny Pomanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Mohammad Ramdhan Pomanto sudah tiga tahun ini menjabat sebagai Wali Kota Makassar. Selama memimpin kota tersebut, Danny, dinilai memberikan banyak inspirasi dan ide terhadap masyarakat.

Profil Wali Kota Makassar Danny Pomanto yang Mundur Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud

Hal itulah yang membuat Bachtiar Adnan Kusuma menulis kisah hidupnya ke dalam sebuah buku berjudul Danny Pomanto, Anak Guru Jadi Walikota.

Buku itu berisi kisah Danny yang dilahirkan dan dibesarkan oleh seorang perempuan berprofesi sebagai guru bernama Aisyah Abdul Razak. Kemudian menceritakan pandangan Danny dan karakternya sebagai hasil didikan orang tuanya.

Wali Kota Makassar Mundur Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud

Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca yang juga istri Danny, Indira Yusuf Ismail, bercerita mengenai karakteristik suaminya itu sebagai seorang pemimpin dalam rumah tangga. Menurutnya, Danny adalah sosok yang sangat terbuka terhadap keluarga.

"Setiap ide dan masalah yang ada dalam keluarga sebisa mungkin didiskusikan bersama saya. Bapak tidak pernah mengambil keputusan sendiri. Selain itu bapak bukan pribadi yang mudah menyerah. Seperti selama ini dia dididik oleh orang tuanya," katanya, dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Rabu, 23 Agustus 2017.

Makassar Darurat Kekeringan, Wali Kota Minta Warga Cuci Mobil Jangan Pakai Air Bersih

Indira berharap buku mengenai Danny itu dapat menjadi inspirasi bagi para ibu dan orang tua dalam mendidik anak-anaknya. Bahwa bagaimana orang tua mendidik anaknya sangat menentukan nasib dan masa depan anak tersebut kelak.

"Bapak itu orangnya gampang sekaligus susah. Kenapa? Bapak adalah orang merdeka, sulit diintervensi. Kekeh, kalau sudah merencanakan kekeh," kata Indira.

Rocky Gerung bersama Ganjar Pranowo di acara sarasehan nasional UNM di Makassar

Momen Rocky Gerung Diinterupsi Wali Kota Makassar Usai Sebut Sulawesi Bukan NKRI

Wali Kota Makassar Danny Pomanto menyanggah pernyataan Rocky Gerung yang menyebut Pulau Sulawesi secara ekologis bukan bagian dari NKRI

img_title
VIVA.co.id
21 November 2023