Demokrat Ingin Ada Pertemuan Lanjutan SBY-Megawati

Susilo Bambang Yudhoyono dan Megawati Soekarnoputri dalam peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 di Istana Negara pada 17/8/2017.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan, mengakui partainya ingin ada pertemuan lanjutan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri pasca peringatan hari kemerdekaan di Istana Negara beberapa waktu yang lalu. Bahkan, Syarief menegaskan bahwa keinginan tersebut selalu ada.

SBY Akan Jalani Pengobatan Kanker, Dijadwalkan Tiba di AS Kamis Pagi

"Tergantung nanti urgensinya. Kami harapkan pertemuan itu bisa terjadi lagi," kata Syarief di Gedung DPR, Jakarta, Senin, 28 Agustus 2017.

Ia menambahkan, pertemuan antara SBY dengan Megawati dinilai bagus untuk bangsa. Sebab, akan menjadi pertemuan para tokoh bangsa. Apalagi kalau mereka yang pernah memimpin bangsa ini sering bertemu.

Usai Operasi, SBY Mau Isi Waktu Masa Pemulihan dengan Melukis

"Pertemuan tokoh-tokoh seperti Bu Mega, SBY, itu kan kalau sering ketemu, Pak Habibie, Pak Jokowi, kan bagus buat bangsa ini. Ya pertemuan di mana saja. Esensinya kan bertemu, tempat tak menjadi masalah," kata Syarief.

Sebelumnya, hubungan Presiden ke-5 dan ke-6 RI, yakni Susilo Bambang Yudhoyono dan Megawati Soekarnoputri, selalu menjadi perhatian. Sebab, keduanya hampir tidak pernah bertegur sapa sejak 2004 lalu.

Jenderal Perang TNI Orang Dekat SBY Masuki Gerbang Pensiun

Peringatan ulang tahun RI ke-72 di Istana Merdeka kembali mempertemukan keduanya. Di tenda VVIP, hampir seluruh mantan Presiden RI hadir. Ada Presiden ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie dan istri Presiden ke-4 KH Abdurrahman Wahid, Shinta Nuriah Abdurrahman Wahid. (ase)

Ilustrasi pria/laki-laki.

Sulit Berkemih Hingga Ejakulasi Darah Tanda Kanker Prostat

Pada dasarnya kanker prostat di stadium awal memang sulit dideteksi lantaran minim gejala. Tapi jika sudah stadium lanjut gejala mengerikan bisa muncul

img_title
VIVA.co.id
17 November 2021