PDIP Hati-hati Hadapi Pilgub Jabar dan Jatim

Konsolidasi PDIP di Banten
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandhi Deslatama

VIVA.co.id – PDIP mengambil sikap teliti dalam menghadapi Pilkada di Jawa Barat dan Jawa Timur pada 2018. Meski bisa mengusung calon gubernur sendiri dalam Pilgub Jawa Barat 2018, namun PDIP terlihat berhati-hati dalam mengusung orang.

Pencalonan Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi: Jangankan Maju, Mundur Saja Siap

"Kami betul-betul melakukan kajian secara seksama terhadap calon yang akan diusung PDIP. Kami juga sudah melakukan pertemuan dengan tokoh sepuh Jabar, tinggal melakukan pleno saja," kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristianto, saat ditemui di Kantor DPD PDIP Banten, Kota Serang, Senin 4 September 2017.

Sikap teliti juga dilakukan PDIP dalam menghadapi Pilgub di Jawa Timur. Partai berlambang Banteng dengan moncong putih nya itu bahkan sangat berhati-hati dalam mengusung calon.

Kata Dedi Mulyadi soal Maju Pilgub Jabar, Jadi Ketua RT pun Siap!

"Kamis nanti Pak Basarah akan keliling ke kyai sepuh di Jawa Timur untuk meminta masukan Calon Gubernur Jawa Timur. Kami lebih mengedepankan konsolidasi internal dulu," jelasnya.

Hasto menginginkan calon kepala daerah yang diusung PDIP tak hanya mementingkan keluarganya saja seperti yang terjadi di Banten.

RK Ngaku Rasional Maju Lagi di Pilgub Jabar: Hak Saya Gubernur Periode Kedua
Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar cenderung mendorong Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024