Pilgub Jateng, Ganjar Pranowo Tunggu Titah Megawati

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan ikut bertarung dalam Pilgub Jawa Tengah 2018. Sebagai petahana, Ganjar telah mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah ke DPD PDIP Jawa Tengah.

Masuk Bursa Cagub Jateng 2024, Irjen Ahmad Luthfi: Saya Masih Dinas

Namun, ia belum bisa memastikan sosok yang akan mendampinginya di Pilgub Jawa Tengah. Menurutnya, PDIP saat ini menunggu keputusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Kita tunggulah, kalau PDIP itu kan tradisinya tunggu (keputusan) Ibu Mega," kata Ganjar usai diperiksa sebagai saksi di gedung KPK, Selasa, 5 September 2017.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

Ganjar menambahkan, mengenai Pilgub Jateng dirinya sudah beberapa kali berkomunikasi dengan Megawati. Namun, mengenai bakal cawagubnya masih digodok dewan pimpinan pusat PDIP.

Terkait nama, Ganjar menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai. Menurutnya, mekanisme partai memiliki seleksi tahapan.

Survei PPI: Popularitas Gibran Unggul di Pilgub Jateng, Faktor Anak Jokowi Cuma 8,1 Persen

"Kita ikut saja di mekanisme, habis itu seleksi di level partai. Biasanya nanti akan ada interview, ada psikotest, ada hasil survei, yang sama DPP dibuat pertimbangan-pertimbangnnya," ujarnya. (mus)

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi di Mapolda Jateng

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi merespons balihonya yang bertebaran di sejumlah titik di Jawa Tengah, yang dikaitkan dengan ancang-ancang di Pilkada Jateng

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024