Giring: Saatnya Saya Masuk ke Politik dan Jadi Negarawan

Giring Nidji
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA.co.id – Giring Ganesha atau yang tenar dengan nama Giring Nidji, telah memutuskan untuk terjun ke dunia politik dengan bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia. Dia mengaku mendapat dukungan penuh dari keluarga besarnya.

Sebelum Akun Instagram Hilang, Giring Cerita Soal Mobil China

"Saya enggak mungkin melangkah kalau enggak ada restu dari orang-orang yang saya cintai, terutama orangtua. Karena kalau ada keputusan besar apapun, saya selalu bertanya sama mereka. Apalagi ayah dulu selalu mendoakan agar saya jadi Gubernur Jakarta," ujar Giring di kediamannya, kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Jumat, 8 September 2017.

Ketika ditanya apa pesan dan wejangan yang diberikan oleh orangtuanya saat dia memutuskan menjadi politisi, Giring mengaku jika mereka selalu mengingatkan untuk selalu berhati-hati. Sebab, banyaknya godaan seperti korupsi dan persepsi miring lainnya yang selama ini dikenal dekat dengan dunia politik membuat keluarga khawatir akan pilihannya tersebut.

Berkunjung ke Gunungkidul, Giring Ungkap Asal Usul Namanya

"Pada dasarnya kalau ibu sama mamah (mertua) doanya sama. Karena mereka takut anaknya kenapa-kenapa, maka doanya selalu minta perlindungan agar aku baik-baik aja di dunia politik ini," kata Giring.

Lebih jauh, Giring mengaku keputusannya ini memang berdasarkan hati nuraninya yang merasa terpanggil untuk berbuat sesuatu bagi Indonesia, setelah berkontribusi selama belasan tahun di dunia musik Tanah Air bersama Nidji.

Giring: Mas Anies Jadi Rektor, Saya Tidak Aktif Lagi di Kampus

"Semua ini saya jalani karena setelah 15 tahun kemarin saya berkarya, bikin lagu dan menghibur masyarakat Indonesia. Jadi sekarang saatnya saya untuk masuk ke politik dan menjadi negarawan yang murni untuk melayani masyarakat Indonesia." (mus)

sorot partai solidaritas indonesia

PSI DKI Tolak Amandemen Perpanjang Masa Jabatan Presiden

PSI menilai gagasan perpanjangan masa jabatan akan menciderai demokrasi yang sudah diperjuangkan oleh pemuda-pemudi pada masa Reformasi.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022