Ketua MPR: Tragedi Rohingya Bukan Masalah Agama

Ketua MPR dan juga Ketum PAN, Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • Bobby Agung/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Zulkifli Hasan, mengajak masyarakat harus bersatu mendukung pemerintah untuk mengupayakan konflik yang terjadi soal Rohingya dapat diselesaikan.

Silaturahmi ke Jawa Timur, Zulkifli Hasan Dapat Gelar Kiai

"Rohingya itu kita dukung pemerintah bersatu padu. Jangan ada ribut-ributlah. Ini bukan soal agama, tapi ini kejahatan terhadap kemanusiaan," kata Zulkifli di Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu 9 September 2017.

Ia pun mengutuk keras tragedi Rohingya tersebut. Adapun pemerintah saat ini sedang berusaha menghentikan tragedi tersebut. Sehingga, pemerintah perlu didukung agar bisa mengajak ASEAN dan PBB bersatu menghentikan persoalan tersebut.

Pertama Kali, PAN Gelar Musyawarah di Ponpes NU

"Kita mendukung pemerintah agar mengajak ASEAN, PBB, dan mengajak negara-negara lainnya untuk bersatu menghentikan dan menolong masyarakat Rohingya," tuturnya. Saat ditanya mengenai dugaan politisasi Rohingya di dalam negeri, ia meminta agar dihentikan.

Ketua Umum PAN itu meminta agar sebaiknya cukup berdiri saja di belakang pemerintah untuk mendukung penyelesaian masalah ini.

Muhaimin Ungkap Isyarat Jokowi jika Ingin Reshuffle Kabinet

"Silakan kalau mau berdoa dan bersuara keras itu hak, enggak apa-apa. Tapi tetap berdiri di belakang pemerintah," ujarnya. (ase)

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah)

Jelang Tahun Baru, Zulkifli Hasan Pilih Keliling Sumatera Barat

Sejak tiba di Padang pada 29 Desember 2021, Zulkifli Hasan langsung tancap gas untuk bertemu kader-kadernya di Sumbar.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2021