PDIP Tegur Keras Henry Yosodiningrat

Henry Yosodiningrat.
Sumber :
  • Facebook.

VIVA.co.id – Anggota Pansus Hak Angket KPK di DPR Henry Yosodiningrat mendapat teguran keras dari DPP PDI Perjuangan atas pernyataannya yang meminta agar KPK dibekukan. Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut bahwa pernyataan Henry Yoso merupakan pernyataan pribadi dan bukan mewakili PDIP.

Pengakuan Petugas Keamanan PDIP, Minta Harun Masiku Rendam Ponsel

"Kami sudah memberikan teguran. PDIP tidak pernah meminta untuk KPK dibekukan, mengingat KPK lahir di zaman ibu Megawati Soekarnoputri karena masih banyak persoalan korupsi di tengah kita dan penyalahgunaan
kekuasaan," kata Hasto di Malang, Jawa Timur, Minggu, 10 September 2017.

Hasto mengatakan, Pansus Angket KPK dibentuk sebagai bagian dari fungsi pengawasan DPR RI mengingat DPR mempunyai tugas menjalankan fungsi pengawasan. Termasuk kata dia, ke lembaga di bawah institusi negara salah satunya KPK.

Petugas Kantor Hasto Kristiyanto Bersaksi di Sidang Suap KPU

"Karena KPK memerlukan masukan-masukan agar ada perbaikan kinerja. Serta dapat dilakukan kerja sama antara lembaga penegak hukum dalam memberantas korupsi agar ditingkatkan. Memberantas korupsi tidak bisa dilakukan dengan egoisme sektoral," papar Hasto.

Hasto menyebut, DPP PDI Perjuangan sudah melakukan koreksi terhadap pernyataan Henry Yoso. Ia menegaskan PDI Perjuangan tidak pernah punya niat untuk membekukan atau membubarkan KPK.

Irwandi Yusuf Ditangkap KPK, PDIP Lepas Tangan

"Tidak ada sebuah desain untuk membubarkan KPK," ujar Hasto.

Hasto mengaku perhatian PDI Perjuangan dalam hak angket KPK lebih pada sinergitas antara penegak hukum dalam memberantas korupsi. Bahkan menurut Hasto, persoalan korupsi bukan hanya tugas KPK termasuk juga menuntut peran partai. 
 

Politikus PDIP Albertus Sumbogo

Datangi DPP PDIP, Pentolan Barisan Celeng Siap Jelaskan Dukung Ganjar

Albertus Sumbogo penuhi panggilan DPP PDIP ke Jakarta terkait manuvernya mendukung Ganjar sebagai capres.

img_title
VIVA.co.id
15 Oktober 2021