Deddy Mizwar Masih Belum Percaya Gerindra Cabut Dukungan

Deddy Mizwar
Sumber :
  • Viva.co.id/Adi Suparman

VIVA.co.id – Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, enggan berandai-andai terkait manuver Gerindra Jabar yang mengancam cabut dukungan terhadap calon pasangannya dari kader PKS, Ahmad Syaikhu. Gerindra Jabar mempersoalkan posisi Syaikhu yang dinilai belum tepat diusung ke Pilgub Jabar 2018.

Deddy Mizwar Anggap Sebutan Prabowo "Presiden Gemoy" demi Pemilu Riang Gembira

Deddy – yang digadang-gadang maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat dari PKS dengan Syaikhu sebagai wakilnya pada Pillkada nanti – juga menyinggung komitmen Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto yang diklaim telah mendukung dia dan Syaikhu. Dia pun mengaku belum tahu persis soal isu Gerindra cabut dukungan atas mereka.

"Belum tahu, karena yang komitmen adalah ketua umum Gerindra. Sekarang yang mengeluarkan pernyataan kan bukan ketua umum, jadi tolong cek ke yang bersangkutan maksudnya apa," ujar Deddy Mizwar, Selasa 12 September 2017.

Cerita Deddy Mizwar Bikin Film Religi Tanpa Pandang Untung dan Rugi

Deddy mengatakan ancaman pencabutan dukungan karena pernyataan Ahmad Syaikhu yang merasa kurang populer dan lebih layak menjalankan pemerintahan di Bekasi, belum bisa dijadikan acuan. Ia khawatir terjadi salah persepsi yang dijadikan isu liar.

"Jangan sampai terjadi miss-perception. Masa dari ucapan begitu, naiflah, cek aja. Sebab komitmen itu ketua umum, saya sangat percaya dengan ketua umum," katanya.

8 Artis yang Menjadi Pejabat Daerah, Ada yang Dibekuk KPK hingga Mengundurkan Diri

Deddy menilai, komitmen Prabowo dalam berpolitik yang menjadi acuan. Oleh karena itu, Deddy tetap memegang komitmen awal yaitu tetap berpasangan dengan Ahmad Syaikhu di Pilgub Jawa Barat 2018.

"Bagaimana seorang pejuang, militer berkomitmen. Saya enggak yakin dan saya masih percaya bahwa beliau memiliki integritas yang tinggi," tuturnya.

Kemudian, selama belum ada pernyataan dari Prabowo, Deddy yakin tak ada persoalan terkait dukungan Gerindra.

"Selama belum ada pernyataan dari ketua umum, saya kira, saya masih berkeyakinan integritas seorang Prabowo masih bisa kita pegang," tuturnya.

Baca Juga: Alasan Gerindra Cabut Dukungan untuk Ahmad Syaikhu

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya