Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 12 September 2017 | 18:31 WIB
  • Petinggi Gerindra: Keputusan Akhir Pilkada Jabar Ada di DPP

  • Oleh
    • Syahrul Ansyari,
    • Reza Fajri
Petinggi Gerindra: Keputusan Akhir Pilkada Jabar Ada di DPP
Photo :
Ketua DPP Gerindra, Ahmad Riza Patria.

VIVA.co.id – Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, menegaskan belum ada pencabutan pengusungan pasangan calon di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat 2018. Gerindra dan PKS masih ingin mengusung Deddy Mizwar dan Ahmad Saikhu.

"Sementara ini yang sepakat Gerindra dan PKS adalah Demiz dan Saikhu," kata Riza lewat sambungan telepon, Selasa 12 September 2017.

Terkait pernyataan Ketua DPD Gerindra Mulyadi yang menyebut pasangan ini sulit direalisasikan, Riza sendiri enggan mempermasalahkannya. Menurut dia, keputusan akhir sendiri tetap ada di DPP.

"Dia kan Ketua DPD Jabar memang salah satu tugasnya terkait Pilgub Jabar, fokus untuk lakukan seleksi dan sebagainya. Jadi nggak ada masalah," ujar Riza.

"Tetapi keputusan akhir ada di DPP Gerindra," tambah dia.

Riza mengakui penetapan secara resmi atas pasangan ini belum dilakukan oleh kedua partai. Mereka juga masih berupaya mencari dukungan dari partai politik lain.

"Jadi mudah-mudahan ada partai lain yang bisa bergabung untuk usung satu pasangan calon yang sama," kata Riza.

Terancam Pecah

Sebelumnya diberitakan, Koalisi antara Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat yang mengusung Deddy Mizwar-Ahmad Saikhu terancam pecah. Salah satu masalah yang muncul adalah soal kesiapan Saikhu dan PKS.

Ketua DPD Partai Gerindra Jabar, Mulyadi, mempersoalkan komitmen dari Saikhu. Dia menilai kader PKS itu tidak punya niat bulat memenangkan Pilkada Jabar.

"Belum lagi statement Pak Saikhu kemarin di acara konsolidasi PKS Kabupaten Bandung, beliau mengatakan kalau boleh memilih, beliau lebih suka tetap di kota Bekasi. Dan juga merasa namanya belum dikenal di Jabar," kata Ketua DPD Partai Gerindra Jabar, Mulyadi, mengonfirmasi lewat pesan singkat, Selasa, 12 September 2017. (ren)