KPK Puji Integritas Demokrat

Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Basaria Panjaitan memuji integritas Partai Demokrat yang dianggap konsisten mendukung pemberantasan korupsi. Bagi Basaria, integritas Demokrat sudah dibuktikan saat partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu membuat departemen khusus terkait KPK.

Kesal dengan PSI, Demokrat Minta Jangan Seret SBY

"Saya dapat info dari teman-teman, katanya Demokrat yang paling maju tentang masalah integritas. Ini bahkan sudah ada departemen khusus berhubungan dengan KPK," kata Basaria di kantor DPP Demokrat, Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu, 13 September 2017.

Dijelaskan Basaria, pihak KPK ke depan akan melakukan diskusi bertemakan sistem integritas partai politik. Dia menambahkan, bahwa sebelumnya telah melakukan beberapa riset di sektor politik.

Demokrat Nilai Sikap Jokowi soal Penundaan Pemilu Belum Tegas

Kemudian, dia juga mengungkapkan, bahwa tahun 2018 mendatang, KPK akan kembali membuat kajian terkait transparasi dan akuntabilitas keuangan parpol. Menurutnya, transparasi dana parpol ini menjadi salah satu faktor tingginya ketidakpercayaan publik.

"2018 kita akan kaji tentang bagaimana meluruskan dokumen transparansi akuntabilitas keuangan parpol," tutur Basaria.

Ikhtiarkan Keinginan AHY, Agung Demokrat: Kuda Hitam Simbol Perjuangan

Sebelumnya, jajaran KPK yang dipimpin Basaria Panjaitan tiba di kantor DPP Demokrat sekitar pukul 14.00 WIB. Basaria dan rombongan juga diterima langsung oleh Ketua Umum DPP Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono  (SBY).

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

AHY: Rakyat Mana yang Ingin Pemilu 2024 Ditunda?

Menurut AHY, penundaan pemilu hanya akan menyengsarakan rakyat, dan menghadirkan rasa ketidakadilan.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022