Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 15 September 2017 | 11:28 WIB
  • Istri Setya Novanto Ungkap Perkembangan Penyakit Suaminya

  • Oleh
    • Hardani Triyoga,
    • Reza Fajri
Istri Setya Novanto Ungkap Perkembangan Penyakit Suaminya
Photo :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri
Istri Ketua DPR Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor

VIVA.co.id – Istri Ketua DPR Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor mengatakan, suaminya masih menjalani beberapa pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta. Namun, menurut dia, kondisi psikologis sang suami sudah mengalami perkembangan positif.

"Psikologis sih lumayan membaik, cuma memang banyak pemeriksaan yang dilakukan karena vertigonya masih ada. Terus begitu diperiksa semuanya ya baru kelihatan bahwa penyakit yang selama ini enggak dirasa nyatanya ada semua," kata Deisti saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat 15 September 2017.

Deisti menyebut, sejumlah penyakit diderita Ketua Umum DPP Golkar tersebut. Mulai ginjal, gula, diabetes dan sejumlah penyakit lain. Sementara tensi darah Novanto juga menurutnya saat ini belum stabil.

"Kemarin baru diperiksa jantungnya ada pengapuran," ujar Deisti.

Dia juga menyebut ada plak atau sumbatan di kepala Novanto. Plak itu masih tengah ditangani oleh dokter. Namun, Deisti optimis masalah itu bisa segera teratasi. "Ada plak titik-titik cukup banyak. Itu masih dikasih pengobatan suntik dan infus," kata Deisti.

Sebelumnya, Novanto dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan KPK sebagai tersangka atas kasus dugaan korupsi e-KTP pada Senin 11 September 2017.

Namun, tersangka korupsi proyek e-KTP pada tahun 2011-2013 ini mendadak mengalami sakit dan batal menjalani pemeriksaan. Dokter medis DPR menyebut ia terkena vertigo. Dokter dari RS Siloam juga menyebut gula darah Novanto tinggi. (mus)