Polemik Gatot Nurmantyo, DPR Bisa Bentuk Pansus

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri.

VIVA.co.id – Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera yang sekaligus anggota Komisi I DPR, Hidayat Nur Wahid, menyatakan suatu panitia khusus bisa dibentuk untuk menyelesaikan polemik terkait pernyataan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Belum lama ini, Gatot melontarkan informasi soal pembelian 5 ribu senjata oleh instansi di luar TNI-Polri.

Jelang Pensiun, Yudo Margono Pamit di Depan Para Mantan Panglima TNI dan Prajurit Tiga Matra

"Rapat lintas komisi dimungkinkan dengan Komisi III. Komisi I, Komisi III ditindaklanjuti dalam bentuk Pansus," kata Hidayat di tvOne, Kamis, 28 September 2017.

Sebelum dibentuk Pansus, Hidayat mengusulkan agar Komisi I memanggil Menteri Pertahanan Ryamizard Ryakudu dan sekaligus Gatot Nurmantyo. Alasannya, dua tokoh itu juga menyampaikan pernyataan soal masalah pembelian senjata dan isinya tidak sama.

PKS Buka Pintu Lebar Jika Gatot Nurmantyo Gabung Tim Pemenangan Anies-Cak Imin

"Diundang sekalian BIN-nya. BIN kan mitra kerja kami, Komisi I. Pindad, kami undang semuanya agar clear semuanya," ujar Hidayat yang juga Wakil Ketua MPR tersebut.

Hidayat menuturkan petinggi dari institusi-institusi itu menyampaikan pernyataan yang berbeda-beda. Dengan adanya pemanggilan, atau rapat bersama dengan Komisi I DPR, dia berharap ke depan mereka tidak berjalan sendiri-sendiri.

Gatot: Naluri Politik Surya Paloh Tajam, Orientasinya yang Penting Anies Maju dan Aman

"Kalau tidak, kami khawatir disusupi anasir-anasir yang mengadu domba pimpinan lembaga negara," katanya.

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo

Soroti Pengeroyokan Relawan Ganjar di Boyolali, Gatot Nurmantyo: Saya Tak Yakin Dipukul Batu

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menyoroti kasus pengeroyokan yang dilakukan oknum TNI terhadap relawan Ganjar-Mahfud di Boyolali.

img_title
VIVA.co.id
7 Januari 2024