Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 2 Oktober 2017 | 21:50 WIB
  • Bertemu Luhut, Sekjen Golkar Bantah Bahas Setya Novanto

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama,
    • Reza Fajri
Bertemu Luhut, Sekjen Golkar Bantah Bahas Setya Novanto
Photo :
  • VIVA.co.id/ Jeffry Yanto Sudibyo.
Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham.

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menemui Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di kantor Kemenko Maritim di Thamrin, Jakarta Pusat, Senin malam 2 Oktober 2017.

Idrus mengatakan, pertemuan ini adalah konsolidasi terkait agenda-agenda Golkar ke depan. "Konsolidasi diperlukan. Dalam agenda Partai Golkar seperti Rakernas (Rapat Kerja Nasional) dan ulang tahun. Kita minta Pak Luhut untuk nanti cakap-cakaplah," kata Idrus.

Namun, ia membantah pertemuan dengan Luhut ini membahas soal kepemimpinan Ketua Umum Setya Novanto di Golkar. Seperti diketahui, Luhut sendiri adalah politikus senior Partai Golkar. "Apa hubungannya (dengan Novanto)?" ujarnya membantah.

Terkait kondisi kesehatan terbaru Novanto, Idrus mengaku belum mendapat update dari rumah sakit.

Ia juga enggan mengomentari banyak terkait isu penggoyangan Novanto sebagai Ketua Umum Golkar. "Saya belum ke sana (rumah sakit). Mungkin besok (Selasa) saya ke sana," kata Idrus, sambil berjalan ke luar kantor Luhut.

Sebagaimana diketahui, Novanto masih dalam pengawasan dokter di Rumah Sakit Premier Jatinegara. Terkait kapan waktu Novanto pulang atau dipindahkan ke rumah sakit lain, hanya dokter yang dapat menyampaikan.

"Yang kami tahu bahwa pak Setya Novanto masih dalam pengawasan dokter. Nah, dokter yang kira-kira bisa menentukan, apakah kapan (pulang) kita tidak tahu," ujar politikus Golkar Ridwan Bae, saat dikonfirmasi. (mus)