Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 3 Oktober 2017 | 13:41 WIB
  • Wakil Ketua DPR: Kita Kangen Pak Novanto

  • Oleh
    • Syahrul Ansyari,
    • Lilis Khalisotussurur
Wakil Ketua DPR: Kita Kangen Pak Novanto
Photo :
Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan.

VIVA.co id - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menyambut baik kepulangan Ketua DPR Setya Novanto dari rumah sakit. Dengan demikian, menurutnya, pimpinan DPR bisa kembali bekerja bersama.

"Saya secara pribadi juga ucapkan selamat atas sudah sembuh kembali dari rumah sakit sehingga dapat kembali dan kita kangen pada pak ketua DPR untuk bisa bekerja dan bersama," kata Taufik di gedung DPR, Jakarta, Selasa, 3 Oktober 2017.

Pasca kepulangan ini, ia mengaku belum berkomunikasi lagi dengan Novanto. Tapi ia menggarapkan Novanto kembali bekerja sesegera mungkin. Walaupun saat ditanya soal kemungkinan kinerja DPR terganggu karena Novanto sakit, ia memastikan tak terganggu lantaran sistem kerjanya kolektif kolegial.

"Paling enggak pembagian tugas masing-masing pimpinan DPR sudah sangat jelas. Ada pembidangan, ada koordinator politik, keamanan, kesra, ada ekonomi keuangan. Artinya, Insya Allah tak ada hal yang terganggu, tetapi sekali lagi lebih semakin afdhal, nyaman dan komplit, 4 sehat 5 sempurna jika 5 pimpinan itu lengkap," kata Taufik.

Ia pun bersyukur Novanto telah sehat. Adapun perkara yang menimpa Novanto, DPR tak bisa mengintervensi baik putusan praperadilan maupun hak Novanto di mata hukum.

"Kalau ditanya sikap DPR bagaimana, terus terang kita enggak bisa menyampaikan sikap DPR seperti apa. Karena ini adalah ranah proses hukum, tapi dua-duanya harus kita hormati dan hargai dalam konteks yang berbeda-beda, sebagai warga negara yang memiliki hak yang sama untuk praperadilan juga kita hormati proses hukum dan KPK yang tengah menempuh hukum," kata Novanto.