Wakil Ketua DPR: Kita Kangen Pak Novanto

Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan.
Sumber :

VIVA.co id - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menyambut baik kepulangan Ketua DPR Setya Novanto dari rumah sakit. Dengan demikian, menurutnya, pimpinan DPR bisa kembali bekerja bersama.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

"Saya secara pribadi juga ucapkan selamat atas sudah sembuh kembali dari rumah sakit sehingga dapat kembali dan kita kangen pada pak ketua DPR untuk bisa bekerja dan bersama," kata Taufik di gedung DPR, Jakarta, Selasa, 3 Oktober 2017.

Pasca kepulangan ini, ia mengaku belum berkomunikasi lagi dengan Novanto. Tapi ia menggarapkan Novanto kembali bekerja sesegera mungkin. Walaupun saat ditanya soal kemungkinan kinerja DPR terganggu karena Novanto sakit, ia memastikan tak terganggu lantaran sistem kerjanya kolektif kolegial.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

"Paling enggak pembagian tugas masing-masing pimpinan DPR sudah sangat jelas. Ada pembidangan, ada koordinator politik, keamanan, kesra, ada ekonomi keuangan. Artinya, Insya Allah tak ada hal yang terganggu, tetapi sekali lagi lebih semakin afdhal, nyaman dan komplit, 4 sehat 5 sempurna jika 5 pimpinan itu lengkap," kata Taufik.

Ia pun bersyukur Novanto telah sehat. Adapun perkara yang menimpa Novanto, DPR tak bisa mengintervensi baik putusan praperadilan maupun hak Novanto di mata hukum.

Sebut Jokowi Intervensi Kasus e-KTP, Agus Rahardjo Diadukan ke Bareskrim

"Kalau ditanya sikap DPR bagaimana, terus terang kita enggak bisa menyampaikan sikap DPR seperti apa. Karena ini adalah ranah proses hukum, tapi dua-duanya harus kita hormati dan hargai dalam konteks yang berbeda-beda, sebagai warga negara yang memiliki hak yang sama untuk praperadilan juga kita hormati proses hukum dan KPK yang tengah menempuh hukum," kata Novanto.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024