Prabowo akan Daftarkan Gerindra Sebagai Peserta Pemilu

Kampanye Terbuka Partai Gerindra di Stadion GBK
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Komisi Pemilihan Umum membuka pendaftaran partai peserta Pemilu 2019 mulai hari ini hingga 16 Oktober 2017 mendatang. Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, mengatakan partainya telah siap melaksanakan salah satu tahap pemilu tersebut.

Gerindra Cium Aroma Pilkada dalam Penanganan Covid-19 di Depok

"Nanti pada saatnya parpol akan mengumumkan dan membawa semua berkas persyaratan yang diminta KPU, dibawa oleh jajaran pengurus. Dan insya Allah bersama Pak Prabowo langsung akan datang ke KPU dan membawa berkas-berkas," kata Riza di Gedung KPU, Jakarta, Selasa, 3 Oktober 2017.

Wakil Ketua Komisi II DPR ini menambahkan kini partainya tengah mempersiapkan semua berkas pendaftaran ke KPU. Selain itu, menurut Riza, partainya juga telah menyiapkan mengenai pengisian Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

Kocak, Andre Rosiade Pesan Tiket Debat RR vs Luhut Bahas Utang Negara

"Pengisian Sipol, kami sudah menyiapkan pengurus dan kader-kader terbaik," tegasnya.

Untuk itu, DPP Partai Gerindra telah mengirimkan tim ke berbagai daerah untuk mempersiapkan semua itu.

PA 212: Prabowo Sudah Finis

"Sudah beberapa hari yang lalu. Sudah berada di daerah di seluruh Provinsi bahkan di Kabupaten/Kota untuk membantu dan mengawal pengurus agar dalam pengisian Sipol dan memenuhi syarat sesuai dengan UU," ungkapnya.

Riza menegaskan partai besutan Prabowo Subianto ini sudah sangat siap menghadapi Pemilu 2019. Sehingga saat KPU mengumumkan tahapan pemilu dan pembukaan pendaftaran, DPP langsung bergerak. Namun, ia belum bersedia mengungkapkan kapan tanggal pasti partainya akan mendaftar ke KPU.

"Partai Gerindra insya Allah sudah siap dan sudah mempersiapkan jauh-jauh hari. Kami akan mendaftarkan ya, tidak di hari terakhir ya. Saya sudah tahu tanggalnya, mungkin tidak bijaksana kalau saya umumkan sekarang," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya