Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 4 Oktober 2017 | 09:58 WIB
  • Golkar Buka Opsi Dukung Paket Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi

  • Oleh
    • Hardani Triyoga,
    • Lilis Khalisotussurur
Golkar Buka Opsi Dukung Paket Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi
Photo :
  • Istimewa
Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

VIVA.co.id – Dewan Pimpinan Pusat Golkar kemungkinan besar mengusung kadernya maju ke Pilgub Jawa Barat 2018 yang salah satunya Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Namun, pengusungan Dedi mesti didukung oleh pasangan yang akan maju bersamanya.

Wasekjen DPP Golkar, Ratu Dian Hatifah, mengatakan ada kemungkinan opsi memasangkan Dedi Mulyadi dengan Deddy Mizwar.

"Jika Golkar menduetkan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi merupakan tokoh yang bisa menjadi kekuatan bagi Pilkada di Jabar," kata Ratu saat dihubungi VIVA.co.id Rabu 4 Oktober 2017.

Ia menjelaskan salah satu alasan memilih Deddy Mizwar agar bisa dipasangkan dengan Dedi karena elektabilitas. Keduanya dinilai sudah dikenal publik Jawa Barat.

"Ya karena ukuran untuk menetapkan calon sebagai instrumennya adalah elektabilitas," lanjut Ratu.

Menanggapi hal ini, Ketua DPP Gerindra, Sodik Mudjahid mengatakan Gerindra membuka peluang mendukung Deddy dan Dedi. Hal itu dianggap tak mustahil dilakukan.

"Tidak mustahil karena kita  kembangkan terus koalisi dan cari pilihan paslon baru yang lebih baik," kata Sodik saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu 4 Oktober 2017.

Ia menjelaskan memang bakal paslon yang sudah ada seperti Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu juga menjadi salah satu alternatif bagi Gerindra. Namun, sebagai pengembangan koalisi bisa jadi akan ada komposisi baru.

"Nah Demiz-Syaikhu akan 'diadukan' dengan pasangan baru, mana yang lebih potensial untuk menang. Setiap calon ada plus minusnya. Makanya Golkar cari calon lain selain Dedi," kata Sodik. (one)