Moeldoko Tak Mau Jawab Soal Isu Jadi Cawapres

Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Moeldoko.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA.co.id - Setelah lama tak terdengar, nama mantan  Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko kembali mencuat jelang Pemilu 2019. Ia membantah kemunculannya saat ini sebagai persiapan masuk ke dunia politik.

Moeldoko Bilang Ganti Rugi ke Warga Wadas Selesai Sebelum Lebaran

"Saya belum menekuni dunia politik secara serius. Ada sisi lain yang saya lihat, untuk berpolitik tanah dan air, bukan politik praktis," kata Moeldoko dalam kuliah umum forum Syndicate di Jakarta, Rabu 4 Oktober 2017.

Meski begitu secara tidak langsung purnawirawan jenderal bintang empat itu mengakui ada ruang bagi seluruh anak bangsa untuk masuk ke ranah politik. "Semua jalur terbuka lebar, saya enggak pernah berharap," ujarnya.

Penjelasan "Logis" Pemerintah BPJS Kesehatan untuk Jual Beli Tanah

Bahkan ia juga tidak bersedia memberikan jawaban mengenai kabar akan diusung menjadi salah satu kandidat wakil presiden oleh salah satu partai. "Saya enggak mau jawab," katanya.

Sebagai anak bangsa dan mantan Panglima TNI, ia tetap ingin membangun bangsa ini. Di masa pensiunnya, ia mendedikasikan diri untuk membangun pertanian yang merupakan latar belakang dari keluarganya, meski pun akhirnya ia harus memimpin sebuah organisasi.

Minyak Goreng Masih Langka di Pasar, Moeldoko Angkat Bicara

"Saya sama sekali tidak pernah berharap menjadi ketua HKTI, tetapi diberikan kepercayaan untuk memimpin HKTI," ungkapnya.

Ilustrasi beras.

Moeldoko Bagi-bagi Beras untuk Disabilitas

Moeldoko meluncurkan program gerakan kepedulian sosial Segelas Beras Untuk Disabilitas yang akan dilakukan di seluruh jaringan HKTI yang ada di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022