Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 5 Oktober 2017 | 12:04 WIB
  • Soal Pilgub Jatim, Demokrat Tunggu Sidang Majelis Tinggi

  • Oleh
    • Hardani Triyoga
Soal Pilgub Jatim, Demokrat Tunggu Sidang Majelis Tinggi
Photo :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Ilustrasi Partai Demokrat dalam rapimnas.

VIVA.co.id – Partai Demokrat sudah mengantongi sejumlah nama bakal calon yang akan diusung pada Pilgub Jawa Timur, tahun depan. Namun, penentuan nama yang diusung ini masih menunggu pembahasan Sidang Majelis Tinggi Partai Demokrat.

"Terus terang juga sampai sebelum Sidang Majelis Tinggi nantinya belum akan dipastikan dahulu siapa nama-namanya yang sudah masuk," kata Wakil Ketua Umum DPP Demokrat, Roy Suryo melalui pesan singkat, Kamis, 5 Oktober 2017.

Roy mengatakan, ada sejumlah nama yang sudah dikantongi Demokrat. Namun, ia belum bisa menyebut nama-nama tersebut karena terkait etika politik. "Hehe, terus terang memang ada beberapa nama yang muncul. Tapi, itu nanti karena kami menghormati semua pihak," tutur Roy.

Terkait sindiran Ketua Kamar Dagang dan Industri Jatim La Nyalla Mattalitti soal Demokrat membuka pintu untuk Khofifah Indar Parawansa, ia menjawab diplomatis. "Santai, Jatim masih mau dibahas di Sidang Majelis Tinggi PD," kata Roy.

Menjelang Pilgub Jatim yang digelar Juni 2018 mendatang, dinamika politik sudah memanas. Meski belum deklarasi maju ke Pilgub, Khofifah Indar Parawansa sudah menyatakan siap kembali bersaing dengan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul yang diusung PKB. Sejauh ini, baru Gus Ipul yang sudah pasti maju dengan kendaraan PKB. (mus)