PDIP Nilai Wajar Gatot Muncul sebagai Bakal Cawapres

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Ketua DPP PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno, menanggapi usulan Nasdem yang memunculkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menjadi bakal calon Wakil Presiden Joko Widodo. Menurutnya, PDIP memiliki kualifikasi untuk menentukan cawapres.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

"Kalau secara normatif kualitatif, kami bisa sebutkan beberapa kualifikasi. Tentu pertama kualifikasi ideologi, kesetiaannya terhadap bangsa dan negara tak diragukan lagi, kepemimpinannya teruji," kata Hendrawan saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat 6 Oktober 2017.

Menurutnya, faktor di atas bisa juga menjadi alasan Nasdem melirik Gatot. Sehingga usulan Nasdem dinilai sebagai hal yang wajar. Begitu pun dengan partai lain bisa saja memiliki kriteria berbeda.

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor

"Munculnya tiap nama-nama harus kita terima dengan gembira. Ini masih periode menampung usulan-usulan, jadi tak ada masalah. Anda juga boleh mengusulkan," kata Hendrawan.

Ia menjelaskan sebagai lembaga maupun sebagai anggota dewan ia menampung aspirasi dan usulan. Demikian juga PDIP sebagai parpol, salah satu tugas utamanya adalah menampung aspirasi usulan.

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

"Enggak ada masalah. Siapa yang mempermasalahkan? Tokoh sipil, militer, budaya, nasional, pengusaha, media, wajar saja dalam radar penjaringan setiap parpol. Apalagi seorang panglima. Jadi tak usah didramatisasi. Tak usah diributkan atau disengketakan. Ini memang periode semua nama-nama ditampung dan dijaring," kata Hendrawan. (ase)

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Istana Tegaskan Jokowi Tidak Ada Agenda Kunjungan Kerja ke Surabaya

Pelaksana Tugas Deputi Protokol dan Pers Media Istana Presiden, Yusuf Permana menegaskan tidak ada jadwal Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kunjungan kerja ke Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024