Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 9 Oktober 2017 | 16:32 WIB
  • Alasan Golkar Pecat Yorrys Raweyai

  • Oleh
    • Syahrul Ansyari,
    • Lilis Khalisotussurur
Alasan Golkar Pecat Yorrys Raweyai
Photo :
  • VIVA.co.id/ Jeffry Yanto Sudibyo.
Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham.

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, mulai pulih dari sakitnya. Golkar pun sudah melakukan revitalisasi partai dengan mengganti susunan kepengurusan pusat partai.

Sekjen Golkar, Idrus Marham, mengatakan pergantian ini melihat sejumlah aspek di antaranya soliditas dan produktivitas. Semua untuk menjamin adanya akselerasi kerja.

"Kenapa? Karena di hadapan kita ini banyak sekali momentum politik yang harus dihadapi secara bersama-sama," kata Idrus di Gedung DPR, Jakarta, Senin, 9 Oktober 2017.

Ia menjelaskan dengan dinamika yang terjadi di dalam Partai Golkar maka diperlukan konsolidasi terus menerus. Sehingga persoalan konsolidasi ini menjadi hal yang rutin dilakukan.

Saat ditanya soal pencopotan Yorrys Raweyai dari jabatan Koordinator Polhukam, ia menjelaskan ada banyak alasan yang perlu dijadikan dasar. Tapi, ia menolak menjelaskannya saat ini.

"Ketum sudah menyusun alasan, baik alasan konstitusional ataupun alasan kepentingan bagaimana kepengurusan ini bisa jalan dengan baik kemudian ada kebersamaan, ada soliditas, betul kita orientasi kerja, orientasi karya ya itu semua sudah ada," kata Idrus.

Meskipun, ia menekankan pergantian kepengurusan dilakukan dengan alasan soliditas dan produktivitas, ia menambahkan alasannya tak sekadar itu saja. Tapi banyak pertimbangan lainnya.

"Keseluruhan alasan baru akan disampaikan setelah disampaikan di dalam rapat pleno. Itu disampaikan karena rapimnas sudah memberikan mandat kepada ketum," kata Idrus. (one)