Adriatma Dwi Putra Ikuti Jejak Ayah jadi Wali Kota Kendari

Adriatma Dwi Putra dan Sulkarnain sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Kamarudin Egi

VIVA.co.id – Adriatma Dwi Putra (ADP) resmi menjadi Wali Kota Kendari, periode 2017-2022. ADP dilantik langsung oleh Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Tenggara, Saleh Lasata, Senin, 9 Oktober 2017. ADP dilantik bersama pasangannya, Wakil Wali Kota Sulkarnain, yang merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera.

Capaian Vaksinasi COVID-19 di Kendari Masih Jauh dari Target

Menurut Saleh, selain karena ADP dan Sulkarnain jadi pemenang Pemilihan Walikota Kendari, pelantikan ini dilakukan juga berdasarkan surat keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri yang ditandatangani langsung oleh Tjahyo Kumolo di Jakarta.

Saleh mengingatkan kepada ADP untuk menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan amanah Undang-Undang yang berlaku. Selain itu, janji-janji kepada masyarakat yang dia lontarkan selama kampanye lalu segera dijalankan.

Wali Kota Kendari Diduga Terjerat OTT KPK di Kantor Bangunan

"Janji politik harus direalisasikan kepada masyarakat sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada seluruh masyarakat Kota Kendari. Janji yang harus dipenuhi ke rakyat, bukan ke tim sukses," kata Saleh.

Sementara itu ADP mengungkapkan bahwa ia sangat bangga telah resmi menjadi wali kota. Dia berterima kasih kepada ayahnya, Ir. Asrun, yang sebelumnya menjabat Wali Kota Kendari selama dua periode.

Wali Kota Kendari Terjerat OTT KPK

Menurutnya, banyak program pemerintah yang dilaksanakan dengan baik oleh sang ayah kala menjabat. (ren)

Juru Bicara Satuan Tugas COVID-19 Kota Kendari, dr Algazali.

COVID-19 di Kendari Terus Melonjak, Satgas: Jangan Berkerumun!

Satgas COVID-19 mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari tempat kerumunan yang berpotensi menjadi tempat penyebaran virus.

img_title
VIVA.co.id
23 Juni 2021