Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 9 Oktober 2017 | 22:51 WIB
  • Megawati Utus Hasto Temui Risma, Ada Apa?

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Nur Faishal (Surabaya)
Megawati Utus Hasto Temui Risma, Ada Apa?
Photo :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, menemui Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharni atau Risma.

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menemui Wali Kota Tri Rismaharni atau Risma di rumah dinasnya di Surabaya, Jawa Timur, hari ini. Hasto mengaku diutus Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Ya, pertemuan Hasto dengan Risma itu memunculkan spekulasi terkait sikap PDIP pada Pilkada Jawa Timur 2018. Seperti tersiar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) coba menggandeng PDIP untuk berkoalisi mengusung bakal calon Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf, alias Gus Ipul.

Dua pertanyaan muncul dari pertemuan itu, PDIP mengiyakan ajakan PKB, atau partai berlambang kepala banteng moncong putih akan mengusung calon sendiri. Ditanya soal itu, Hasto cuma menjawab, "Tunggu tanggal mainnya."

Hasto mengaku diutus Mega untuk meminta masukan kepada Risma. Hal yang pasti, Risma dinilai bisa melaksanakan gagasan besar Mega. Tetapi dia enggan menjelaskan pesan apa yang dititipkan Mega ke Risma tersebut. "Masih dirahasiakan," ujarnya.

Ditanya spesifik soal deklarasi bakal cagub-cawagub Jatim, Hasto membenarkan kabar berkembang bahwa PDIP akan memutuskan bakal Cagub-Cawagub Jatim di Jakarta pada 15 Oktober 2017 nanti. "Tapi itu sebatas cagub-cawagub yang diusung PDIP," tandasnya.

Nah, berkaitan dengan itulah muncul isu Risma berpeluang diusung PDIP maju di Pilgub Jatim. Tetapi Risma tidak membantah dan tidak pula mengiyakan ketika ditanya kesiapannya jika diminta PDIP maju di Pilgub Jatim nanti. "Tunggu tanggal mainnya," kata dia. (ren)