Sabtu dan Minggu, Waktunya Ahok Balas Surat Warga

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebelum mendekam di penjara.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Pool/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, ternyata rutin membalas surat dari para warga sejak mendekam di tahanan Mako Brimob Depok, Jawa Barat.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Biasanya, aktivitas Ahok membalas surat satu persatu dari warga itu dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu.  

"Kalau (Pak Ahok) nulis suratnya panjang, bisa nulis 10 surat. Tapi kalau agak pendek-pendek, bisa sampai 20 surat," kata relawan Ahok, Neneng Herbawati, dalam acara bertajuk The Untold Story About di Fitzroy, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin malam 9 Oktober 2017.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Surat yang dibalas Ahok itu bermacam-macam, tergantung isi surat yang ditulis dan dikirim warga kepada mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

Di hari biasa, rutinitas Ahok sendiri dimulai setelah subuh hingga jam 7 pagi yaitu menulis mengenai pengalamannya atau apa yang dialaminya ketika menjabat sebagai kepala daerah.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Bapak pingin bikin buku, ada beberapa yang pingin bapak tulis. Belum tahu berapa buku," ujarnya.

Kata Neneng, aktivitas Ahok di dalam jeruji tahanan membuat tulisan baik ucapan selamat atau yang lainya yang dimintakan masyarakat. dan ada juga masyarakat yang membawa buku lalu minta tanda tangan Ahok.

Selain itu, Ahok juga rutin melakukan olahraga, baik mengangkat barbel dan lari pagi yang dimulai pada pukul tujuh pagi.

"Alhamdulillah kondisi Pak Ahok sehat," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya