Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 10 Oktober 2017 | 13:40 WIB
  • Giring Nidji Yakin Bisa Jadi Anggota DPR

  • Oleh
    • Syahrul Ansyari,
    • Eka Permadi
Giring Nidji Yakin Bisa Jadi Anggota DPR
Photo :
  • Facebook Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta
Giring Nidji jadi pasukan oranye.

VIVA.co.id – Artis Giring Ganesha alias Giring Nidji banting setir dari musisi menjadi poltisi dengan bergabung menjadi calon wakil rakyat dari Partai Solidaritas Indonesia. Giring mengaku tengah mematangkan diri sebagai wakil rakyat di DPR.

"Rencananya saya mau masuk Komisi X. Saya sekarang mulai mempelajari sistem pendidikan di Indonesia. Mengenai Kementerian Pemuda dan Olah Raga dan semua hal yang berkaitan dengan tugas Komisi X," kata Giring di Gedung KPU, Jakarta, Selasa, 10 Oktober 2017.

Pentolan grup band Niji ini mengungkapkan setidaknya ada tiga hal yang ia tawarkan pada konstituen untuk memilihnya sebagai wakil rakyat di kompleks parlemen Senayan, Jakarta kelak.

Pertama, dia sebagai sosok yang anti korupsi. Kedua, dia sebagai seorang pekerja keras.

"Saya bekerja keras untuk keluarga saya, Nidji, perusahaan saya. Masa saya gak mau kerja keras buat bangsa negara ini," ungkapnya.

Ketiga, nasionalisme anak muda. "Apa pun yang saya lakukan niatnya untuk kemajuan dan kebaikan bangsa dan negara ini," ujarnya.

Atas dasar itu, Giring yakin dia akan terpilih mewakili PSI sebagai wakil rakyat di Gedung DPR. "Saya yakin ke depan bisa terpilih dan mudah-mudahan saya bisa memegang amanah dan menjadi yang terbaik buat pemilih saya dan Indonesia," katanya.

Giring tak gentar berhadapan dengan para poltikus senior yang berasal dari partai besar untuk bersaing merebut kursi DPR. Bahkan, ia tidak mempermasalahkan daerah pemilihan yang nantinya akan menjadi ajang pertarungan Pemilu Legislatif 2019.

"Saya bilang sama pengurus PSI, taruh Giring di mana aja. Saya siap berjuang," tegasnya. (ren)