PDIP Daftar ke KPU dengan Iringan Kirab Budaya

PDIP daftar Pemilu 2019 ke KPU, Rabu, 11 Oktober 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eduward Ambarita.

VIVA.co.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 11 Oktober 2017. Dalam kesempatan itu, mereka juga sekaligus menggelar kirab budaya.

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

Pantauan VIVA.co.id, kirab budaya diiringi ratusan orang terdiri dari marching band, paskibraka serta parade pakaian baju budaya. Kirab budaya dimulai dari Taman Suropati dengan berjalan kaki sekitar dua kilomoter menuju Kantor KPU.

Tampak juga sejumlah elite partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Mereka di antaranya Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Wasekjen PDIP Ahmad Basarah, Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey, Komarudin Watabun dan Presetio Edi Marsudi, dan lain-lain. Namun, sang Ketua Umum mereka, Megawati Soekarnoputri tidak terlihat.

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

Begitu sampai Gedung KPU, Hasto dan rombongan segera menuju lantai dua dan menyerahkan dokumen yang dimasukkan dalam 5 boks. Ketua KPU Arief Budiman menerima berkas dan dokumen-dokumen tersebut.

PDIP merupakan partai ketiga yang mendaftar ke KPU. Pertama adalah Perindo pimpinan Hary Tanoesoedibjo dan kedua, Partai Solidaritas Indonesia yang dipimpin Grace Natalie.

Survei PSI: Elektabilitas Golkar Tertinggi, Ungguli PDIP
Kelompok tari yang membawakan tarian untuk mendukung PDIP (13/6). Sumber : Hendra Simbolon

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Wacana Pertemuan antar Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri akan segera dilaksanakan.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2023