Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 11 Oktober 2017 | 16:17 WIB
  • Ada Massa Tak Dikenal Ingin Kepung DPP Golkar

  • Oleh
    • Hardani Triyoga,
    • Eka Permadi
Ada Massa Tak Dikenal Ingin Kepung DPP Golkar
Photo :
  • VIVA.co.id/Eka Permadi
Sekelompok orang kepung DPP Golkar, Rabu, 11 Oktober 2017.

VIVA.co.id – Rapat pleno DPP Partai Golkar yang salah satu agendanya membahas revitalisasi kepengurusan yang dipimpin Ketua Umum Setya Novanto sedang berlangsung, Rabu, 11 Oktober 2017. Namun, di tengah pleno, sekitar seratus lebih orang tiba-tiba muncul di Jalan Anggrek Neli Murni yang merupakan akses utama masuk ke DPP Partai Golkar.

Dari informasi yang dihimpun, pleno kali ini akan menggusur jabatan Yorrys Raweyai sebagai Ketua Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan. Yorrys akan digantikan Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko.

Dari pantauan VIVA.co.id, mereka menuju depan DPP Golkar langsung bergerak ke depan. Polisi lengkap dengan tameng, helm dan tongkat kayu langung menutup jalan masuk menuju DPP Partai Golkar.

Ratusan orang dengan pakaian bebas sudah tampak berkumpul di depan pintu masuk DPP Partai Golkar. Beberapa orang dari mereka sesekali meneriakkan nama Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid.

"Nurdin Halid, hidup Nurdin Halid" seru seorang dari massa.

Kemudian, teriakan ini ditimpali dengan rekan-rekannya sambil mengepalkan tangan.

"Hidup Nurdin Halid, hidup Nurdin Halid" sambut sejumlah orang dari kerumunan masa secara berulang.

Baca Juga: Kendaraan Lapis Baja Disiapkan di DPP Golkar, Ada Apa?

Polisi berjaga-jaga di kantor DPP Golkar dari kepungan massa

Polisi berjaga di depan DPP Golkar dari hadangan massa. Foto: VIVA.co.id/Eka Permadi.

Di bagian depan barisan polisi yang menutup pintu gerbang DPP tampak pejabat Polda Metro Jaya seperti Kabid Humas Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Kapolres Jakarta Barat Kombes Royke Langie dan Kapolsek Palmerah Kompol Armunanto.

Tak ada satu pun dari perwira kepolisian yang bersedia memberikan keterangan terkait asal kelompok orang yang ada di depan DPP Golkar.

Para perwira polisi ini tampak ikut mengatur lalu lintas di depan DPP Partai Golkar yang terhenti karena kelompok orang yang berkerumun. Dari radio komunikasi polisi sayup terdengar akan ada upaya pengalihan jalur di depan DPP Partai Golkar, bila kondisi macet dan kemungkinan semakin memanas. (ase)