Kecam Nurdin Halid, Massa Geruduk Kantor Golkar Sultra

Aksi demonstrasi di kantor Golkar Sultra, Kamis, 12 Oktober 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Egi.

VIVA.co.id - Sejumlah orang yang menamakan diri sebagai Forum Penyelamat Partai Golkar, menggelar aksi demonstrasi di halaman kantor Golkar Sultra, Kamis, 12 Oktober 2017.

Tinggalkan Demokrat, IAS Mengaku Langsung Sehati Dengan Golkar

Mereka mengecam tindakan Ketua Harian Partai Golongan Karya, Nurdin Halid, dalam mengeluarkan surat rekomendasi partai pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara.

Mereka menilai rekomendasi Nurdin untuk Ali Mazi untuk maju menjadi calon Gubernur Sultra cacat hukum dan tidak sesuai dengan AD/ART Golkar. Salah satu alasannya, Nurdin bukanlah ketua umum.

Nurdin Halid: Kalau Ganjar Tak Ada Tempat di PDIP, Golkar Terbuka

"Rekomendasi partai harusnya ditandatangani oleh ketua umum, bukan ketua harian. Jadi kami menolak surat rekomendasi ini. Pak Ali Mazi itu siapa, tidak melalui rapat pimpinan daerah," kata La Ode Agus, selaku Ketua Forum Penyelamat Partai Golkar.

Selain mengecam tindakan Nurdin, para kader ini juga menolak Ali Mazi sebagai calon Gubernur Sultra dari Partai Golkar. La Ode Agus menjelaskan, ada tiga nama yang sebelumnya direkomendasikan oleh Golkar Sultra.

Nurdin Halid Isyaratkan Kembali Maju di Pilkada Sulawesi Selatan

"Ada tiga nama yang direkomendasikan ke DPP Golkar pertama Ir. Asrun (mantan Wali Kota Kendari), Rusman Emba (Bupati Muna), dan Ibu Tina Nur Alam (Anggota DPR). Bukan Ali Mazi dan kami menolak ini," ujar La Ode Agus. (ase)

SYahrir Cakkari, Pengacara Kadir dan Nurdin Halid

Nurdin Halid Laporkan Ketua Golkar Sulawesi Selatan ke Polda 

Sebelumnya, atas tuduhan yang dilontarkan Ketua Golkar Sulawesi Selatan, Nurdin Halid sudah melayangkan somasi. Tetapi tidak digubris hingga ke ranah hukum.

img_title
VIVA.co.id
25 Juli 2022