Sambangi KPU, Nasdem Daftar Peserta Pemilu 2019

Nasdem daftar ke KPU
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eka Permadi

VIVA.co.id – Partai Nasdem resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Perwakilan Nasdem dipimpin Sekjen DPP Johnny G. Plate.

Minta Dukungan Nasdem-PKS untuk 2024, Edy: Tak Ada Niat Curi Start

Dalam pendaftaran ini, Nasdem melengkapi semua berkas persyaratan agar lolos Pemilu 2019 mendatang. Johnny mengklaim semua persyaratan yang dikirimkan sudah rampung.

"Nasdem beserta seluruh pengurus di tingkat wilayah 34 provinsi, 514 kabupaten, kota dan 7201 kecamatan di seluruh Indonesia sudah lengkap," kata Johnny di gedung KPU, Jakarta, Jumat, 13 Oktober 2017.

Surya Paloh Sebut Tak Ada Alasan Jokowi untuk Reshuffle Kabinet

Menurut dia, Nasdem tidak mengalami kendala berarti dalam mengisi sistem informasi partai politik (sipol) yang diterapkan KPU. Ia pun mengapresiasi kepada KPU yang dinilainya sudah maksimal dalam persiapan Pemilu 2019.

"KPU telah menyiapkan sistem informasi partai politik yang akan menjadi database, dokumen untuk pemilu lebih baik dan menunjang demokrasi Indonesia dari waktu ke waktu," paparnya.

Airlangga dan Surya Paloh Singgung Airin-Sahroni, Duet Pilkada DKI?

Namun, Johnny mengingatkan KPU agar terus meningkatkan kualitas sipol. Pihak KPU juga diminta harus komitmen menjalankan undang undang dan Peraturan KPU (PKPU) yang telah di terapkan.

"Saran kepada KPU agar dari waktu ke waktu sistem informasi yang sudah dibangun ini menjadi lebih lengkap dan lebih sempurna lagi. Kami menyatakan kesiapan kami untuk mengikuti pemilihan umum serentak 2019 nanti," katanya.

Adapun Nasdem menjadi partai kelima yang mendaftar ke KPU sebagai peserta Pemilu 2019. Rombongan Nasdem di terima Ketua KPU Arief Budiman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya