Demokrat Akan Usung Agus Yudhoyono Jadi Capres 2019

Agus Yudhoyono dan Annisa Pohan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id - Dua tahun jelang Pemilu 2019, bakal calon presiden terus bermunculan. Kali ini, Partai Demokrat menyuarakan rencana untuk mengusung Agus Harimurti Yudhoyono dalam Pilpres 2019 mendatang.

Siap Hadapi Demokrat, Prof Yusuf Henuk: Tidak Ada Bahasa Menghina

"Untuk presiden, kami mengusulkan AHY untuk the next leader. Tapi kan politik bisa posisi nomor satu atau dua," kata Koordinator Polhukam DPP Partai Demokrat, Muhammad Haris Wijaya, saat ditemui di Kota Serang, Banten, Jumat, 13 Oktober 2017.

Untuk suksesi agenda tersebut, partai besutan SBY ini menargetkan perolehan suaranya mencapai 12 persen sebelum pelaksanaan Pemilu 2019. Sedangkan di Banten sendiri mereka menargetkan memenangi Pilkada serentak di Kabupaten Lebak, Kota Serang, dan Kota Tangerang.

Curhat AHY yang Jadi Korban Hoax Lantaran Demokrat Tolak UU Ciptaker

"Secara nasional (perolehan suara berdasarkan survei) dari enam menjadi delapan persen. Kami targetkan sebelum pilpres bisa naik jadi 12 persen," katanya.

Partai berlambang bintang mercy itu akan mendaftarkan diri ke KPU pada hari Minggu, 15 Oktober 2017, guna lolos verifikasi Pemilu 2019 yang akan di pimpin oleh Hinca Panjaitan.

Agus Yudhoyono Cerita Sebelum Meninggal Pramono Edhie Minta Maaf

"Target pertama saya Sipol kami di KPU siap. Saya juga sudah berkomunikasi dengan DPC Demokrat se-Banten. Semoga tidak ada penolakan di KPU," kata Haris. (ase)

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat kubu Moeldoko, Darmizal.

Darmizal Sebut Somasi SBY Tidak Memiliki Dasar Hukum

Somasi tersebut, kata Darmizal, dirasa sangat konyol untuk dilakukan, karena kubu AHY sudah membawa sengketa ke pengadilan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2021