Politikus Golkar: Tiga Tahun Jokowi Tak Ada yang Istimewa

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla akan memasuki  tiga tahun masa kerja. Sejumlah hal telah dilalui selama kepemimpinan duet Jokowi-JK. Bagi Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Mahyudin, tiga tahun pemerintahan Jokowi-JK memiliki banyak tantangan.

Jokowi: Debat Saja Pakai Latihan

"Pemerintahan Jokowi selama tiga tahun ini saya kira banyak tantangan, banyak hambatan," kata Mahyudin di Hotel Kartika Chandra, Gatot Subroto, Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2017.

Mahyudin mengakui banyak hal yang telah diselesaikan dalam tiga tahun pemerintahan Jokowi. Namun, menurut dia, semuanya berjalan secara datar-datar saja.

Jokowi Bertemu dengan Pimpinan Koalisi, Bahas Apa?

"Banyak yang bisa diselesaikan. Namun, menurut kacamata saya tidak ada yang sangat istimewa juga. Semuanya berjalan datar-datar," kata Mahyudin.

Wakil Ketua MPR ini menilai bagian yang paling menonjol dari tiga tahun pemerintahan Jokowi adalah pembangunan infrastruktur yang masif. Bahkan menurut dia, lebih dari saat pemerintahan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

CVR Ditemukan, Jokowi Harap Misteri Tragedi Lion Air Terang Benderang

"Mungkin yang lebih menonjol pembangunan infrastruktur yang lebih baik dari zaman presiden sebelumnya," kata Mahyudin.

Jokowi-JK dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2014. Artinya, Jokowi-JK pada Jumat, 20 Oktober 2017 besok akan genap memasuki tiga tahun pemerintahan. (ase)

Joko widodo

Jokowi Dalami Isu yang Berkembang di Media Hadapi Debat Pilpres

Jokowi pede hadapi debat pilpres besok.

img_title
VIVA.co.id
16 Januari 2019