Prabowo Minta Kader Gerindra Jangan Merongrong Anies-Sandi

Prabowo Subianto saat menghadiri pelantikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengingatkan kadernya agar tidak merongrong Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang sudah resmi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI. Ia tak ingin kader Gerindra terkesan aji mumpung memanfaatkan sesuatu lantaran calon yang diusung Gerindra berhasil menjadi pemimpin Jakarta.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

"Kalian juga saya minta kader-kader jangan mumpung Anies jadi Gubernur DKI, terus merongrong. Merongrong di depan rumahnya, menghadang. Kan orang Indonesia ini pintar cari kesempatan," kata Prabowo seperti dikutip dari video yang ditayangkan akun Facebook Prabowo Subianto, Kamis, 19 Oktober 2017.

Prabowo menyampaikan hal ini saat acara 'Konferensi Nasional dan Temu Kader Gerindra' di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Rabu, 18 Oktober 2017.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Dia menegaskan keberhasilan Anies-Sandi memimpin Jakarta harus dijadikan tujuan bersama. Tugas duet Anies-Sandi mengelola Ibu Kota negara sangat berat. "Kalau Anies berhasil, Sandi berhasil kita senang kan. Jadi, saya minta jangan merongrong," tuturnya.

Kemudian, ia menjelaskan kembali perjuangan kader Gerindra yang saling menopang saat membantu memenangkan Anies-sandi di Pemilihan Gubernur DKI. Perjuangan kader Gerindra dan elite parpol koalisi yang turun langsung bertemu masyarakat akhirnya berbuah hasil. Namun, kemenangan ini jangan dijadikan euforia berlebihan.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

"Saudara-saudara, kemenangan Anies-Sandi jangan kita jadikan euforia berlebihan. Jangan kita cepat puas, bangsa kita dikenal dengan cepat puas. Ingat, pekerjaan ini sangat berat," kata Prabowo. (ase)

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyebut peluangnya di Pilgub Jakarta terbuka asal mendapat dukungan dari masyarakat dan parpol, karena baru menjabat satu periode di Jakarta. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024