PPP Sibuk Cari Pendamping Khofifah

Ketua Umum PPP Romahurmuzy.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id - Partai Persatuan Pembangunan masih mempertimbangkan mendukung Khofifah Indar Parawansa sebagai calon Gubernur Jawa Timur. Bahkan, saat ini, partai berlambang Kakbah itu mencermati siapa pendamping yang cocok untuk Menteri Sosial di Pemerintahan Jokowi-JK itu.

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

"Kami masih terus mencermati ke depannya, siapa yang paling tepat, jika PPP memberikan dukungan Khofifah ini, untuk dipasangkan sebagai calon wakil gubernur. Kami masih tahap finalisasi pembahasan-pembahasan tentang itu," kata Ketua Umum DPP PPP, Muhammad Romahurmuziy di kantor DPP PPP, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa 24 Oktober 2017.

Sementara itu, mengenai komunikasi dengan Khofifah, PPP masih dalam tahapan menunggu responsnya. Namun, untuk perwakilan cabang di Jawa Timur, sudah mulai menunjukkan kecenderungan dukungan kepada Khofifah.

Khofifah: Kita Doakan Oktober Mendatang Presiden ke-8 Prabowo Dilantik

"Dengan bu Khofifah, kami juga tentu menunggu respons balik bu Khofifah yang kami sampaikan untuk finalisasi. Tetapi, bisa saya katakan kecenderungan PPP Jatim ke depan, sejauh ini kepada bu Khofifah. Tetapi, ini masih tahap finalisasi," kata dia.

Ia berharap, dalam waktu dekat keputusan untuk mendukung Khofifah dapat terlaksana. Jalinan komunikasi dengan para petinggi kiai dan beberapa petinggi pesantren pun sudah mulai dilakukan untuk menjaring 10 nama calon wakil Khofifah. Sebab, wakil Khofifah untuk maju dalam Pilgub Jatim juga mempertimbangkan dari kalangan santri atau intelektual.

Khofifah: Anggota KPPS Pejuang Demokrasi, Berkat Mereka Pemilu Sukses

"Dari semua survei yang kami lakukan, 70 persen lebih warga Jatim mengaku sebagai NU, sehingga sebenarnya tidak sulit mencari santri yang nasionalis atau nasionalis yang santri. Tunggu saja hasilnya," ujar dia.

Pemabaran hasil survei ARCI soal Pilgub Jatim 2024 di Surabaya.

Simulasi 3 Nama Pilgub Jatim Versi ARCI: Khofifah Unggul, Dibayangi Cak Imin dan Risma

Berdasarkan popularitas figur, Khofifah juga unggul.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024