Demokrat: Revisi UU Ormas agar Pemerintah Lebih Baik

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA – Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Syarief Hasan mengatakan, tujuan partainya ngotot mendesak revisi Undang-Undang Ormas yang baru disahkan. Menurut dia, Demokrat ingin dua tahun masa pemerintahan Joko Widodo bisa lebih baik.

Kesal dengan PSI, Demokrat Minta Jangan Seret SBY

"Dua tahun ke depan pemerintah harus lebih baik. Harapannya begitu," kata Syarief Hasan saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa 31 Oktober 2017.

Ia menjelaskan, kalau kinerja pemerintahan semakin bagus maka juga akan semakin baik bagi rakyat. Sebab, rakyat yang akan merasakan kinerja pemerintah. Meski begitu, bukan berarti Demokrat masuk sebagai partai pendukung Jokowi.

Demokrat Nilai Sikap Jokowi soal Penundaan Pemilu Belum Tegas

"Saya pikir belum ya (jadi partai pendukung). Ya memang kan Demokrat kan begitu. Kita dukung pemerintahan kalau memang lebih bagus. Kita kan selalu berikan, kalau ada yang kurang kami berikan input supaya lebih bagus," ujarnya menambahkan.

Ia menjelaskan, posisi Demokrat masih konsisten sebagai partai penyeimbang. "Memang posisi kita penyeimbang, jadi kita berikan sesuatu, masukan agar lebih bagus," kata Syarief.

Ikhtiarkan Keinginan AHY, Agung Demokrat: Kuda Hitam Simbol Perjuangan

Sebelumnya, Demokrat menjadi salah satu partai yang menerima Perppu Ormas menjadi UU dengan catatan. Demokrat mensyaratkan agar segera ada revisi terhadap UU tersebut. Tak hanya Demokrat, PPP dan PKB juga memiliki sikap sama menerima perppu dengan syarat revisi begitu menjadi UU. (mus)
    

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

AHY: Rakyat Mana yang Ingin Pemilu 2024 Ditunda?

Menurut AHY, penundaan pemilu hanya akan menyengsarakan rakyat, dan menghadirkan rasa ketidakadilan.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022