Golkar Usung Putra Alex Noerdin di Pilgub Sumsel 2018

Partai Golkar mengusung putra Alex Noerdin di Pilkada Sumsel 2017
Sumber :
  • VIVA/Adjie YK Putra

VIVA – Partai Golkar akan mengusung putra Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Dodi Reza Alex, untuk mengikuti Pilkada Sumatera Selatan 2018 mendatang. Dodi yang baru terpilih sebagai Bupati Musi Banyuasin di Pilkada serentak 2017 ini, harus kembali bertarung mengikuti pilkada calon Gubernur Sumatera Selatan di 2018 nanti.

Sejumlah Tenda TPS di Sumsel Ambruk Diterjang Angin

Ketua Harian Dewan Pengurus Pusat Partai Golkar, Nurdin Halid mengatakan, keputusan pemilihan bakal calon Gubernur Sumsel kepada Dodi Reza Alex, setelah sebelumnya dilakukan rapat internal seluruh kader Golkar.

"Hasil keputusan, seluruh kader Golkar mengusung Dodi sebagai calon Gubernur Sumsel pada pilkada nanti. Maka, dengan adanya surat keputusan ini, seluruh Kader Golkar harus taat dan satu misi," kata Nurdin Halid, saat penyerahan surat keputusan calon gubernur Sumsel, di Palembang, Selasa 31 Oktober 2017.
 
Selain kader, Nurdin Halid menghimbau seluruh fraksi Golkar yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota/Kabupaten maupun Provinsi juga mendukung keputusan tersebut. "Mulai besok, seluruh fraksi Golkar di 17 Kabupaten kota, wajib sosialisasi melakukan penggalangan bahkan atribut. tidak boleh ada perbedaan untuk pemenangan calon," ujarnya menambahkan.

Pilkada Sumsel, Bawaslu Catat 20 ASN Diduga Langgar Netralitas

Sementara itu, Dodi Reza Alex mengaku selama ini Ia memang selalu diisukan akan maju ke Pilkada Sumatera Selatan, setelah pada Pilkada 2017 lalu menang telak dalam Pilkada Musi Banyuasin (Muba). Namun, setelah dilantik menjadi bupati, Dodi selalu menolak komentar soal kebenaran isu tersebut.

"Memang saya tidak mau ngomong soal Pilkada Sumsel, karena fokus untuk membangun Muba. Saya baru tahu beberapa minggu kemarin soal dukungan Golkar ke saya untuk pilgub. Mau tidak mau, ini adalah tugas dan akan saya jalankan," kata Dodi Alex.

Bambang Soesatyo: Susunan DPP Golkar Belum Final, Masih Ada Perbaikan

Setelah menerima keputusan partai, Dodi meminta DPP Golkar untuk diberikan keleluasaan agar tetap bisa fokus bekerja membangun Muba, selama Ia masih menjabat sebagai Bupati.

"Sudah saya minta ke DPP Golkar, dalam kurun waktu tiga tahun, saya tetap diberikan kelulasaan, untuk tetap membangun di Muba. 2017- 2018 bahkan sampai 2019 sebelum sebelum pelantikan Gubernur akan tetap membangun Muba. Sehingga janji kepada masyarakat Muba bisa dipenuhi," ujarnya. (mus)

Ular sanca 5 meter ditemukan di dekat DPP Golkar Slipi, Jakarta.

Ular Sanca Panjang 5 Meter Ditemukan di Kali Grogol

Ular sanca dengan ukuran panjang 5 meter ditemukan di Kali Grogol dekat lokasi DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
17 Juni 2021