Demokrat: Prabowo Berbagi Pengalaman ke AHY

Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan dalam konferensi pers di Wisma Proklamasi Jakarta, Rabu malam (15/2/2017).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY terus melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh. Kali ini, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono tersebut juga menemui Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto, Selasa, 31 Oktober 2017.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengonfirmasi AHY bertemu untuk mendengarkan pengalaman tokoh politik senior.

"Jadi banyak berbincang-bincang, banyak berbagi pengalaman, dan tentunya memberikan arahan-arahan. Karena kita melihat Mas Agus (AHY) ini kalau dari kalangan bawah, kalangan muda," kata Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 1 November 2017.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

Terkait kunjungan AHY ke Prabowo dan sebelumnya ke Jusuf Kalla soal pendekatan persiapan Pemilihan Presiden 2019, Agus menjawab diplomatis. Ia menekankan apa yang dilakukan AHY hanya silaturahmi. Sementara pendekatan-pendekatan seperti koalisi katanya dilakukan oleh partai politik.

"Tentunya kalau koalisi itu kan yang dilakukan adalah oleh parpol," ujar Agus.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

Selain ke Prabowo, AHY juga diketahui berencana bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Agus mengonfirmasi pertemuan itu tujuannya sama seperti bertemu Prabowo.

"Untuk supaya di dalam melangkah ke depan, di dalam kehidupannya jauh mempunyai bekal dari seluruh aliran," kata Agus.

Sebelumnya, AHY secara diam-diam melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto. AHY menemui Prabowo di kediaman mantan Komandan Jenderal Kopassus tersebut di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya