Tolak Reklamasi, Amien Rais Ingin Bertemu Jokowi Bukan Luhut

Amien Rais
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalis

VIVA – Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais berencana ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk membahas penolakan reklamasi Teluk Jakarta. Dia pun mengaku sudah membentuk Tim 9 terkait masalah reklamasi ini.

Usai Reklamasi Dihentikan, Anies Siapkan Perubahan Payung Hukum

Amien mengatakan sudah berkonsultasi dengan sejumlah pakar lingkungan hidup terkait persoalan ini. Ia menegaskan keinginannya langsung bertemu Jokowi.

"Insya Allah Tim 9 ini akan mencari waktu dengan Pak Jokowi, bukan Luhut (Menko Maritim). Jadi, langsung ke jantung kekuasaan," kata Amien di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 2 November 2017.

Ali Mochtar Ngabalin Minta Amien Rais Istigfar

Dia mengaku akan menemui Jokowi dengan sopan santun. Pihaknya ingin memberi masukan yang masuk akal untuk dipertimbangkan agar reklamasi bisa dibatalkan.

"Kita enggak akan bawa aksi ini aksi itu, tidak. Jadi sama-sama cari jalan tengahnya," ujar Amien.

Bela Amien Rais, PAN: Pernyataan Desmond Pesanan untuk Pecah Belah

Jika pertemuan dengan Jokowi terealisasi, ia berharap menteri terkait Kabinet Jokowi bisa hadir. Selain Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, ia berharap ada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

"Nanti kalau Pak Jokowi lebih bagus disertai Menteri Kehutanan, Menteri Kelautan, kemudian didampingi Pak Luhut, didampingi siapa lagi terserah," kata dia.

Pihaknya mengantisipasi jika pendekatan ini tidak membuat reklamasi dibatalkan. Dia mengaku akan beradu data mengenai alasan sebaiknya reklamasi dibatalkan. "Kalau masih nolak, wassalamu’alaikum," kata Amien. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya