Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 4 November 2017 | 17:59 WIB
  • Deklarasi Ridwan Kamil, Golkar Minta Dedi Mulyadi Hadir

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Adi Suparman (Bandung)
Deklarasi Ridwan Kamil, Golkar Minta Dedi Mulyadi Hadir
Photo :
  • Istimewa
Bupati Purwakarta sekaligus Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi.

VIVA – Keputusan Partai Golkar mendukung Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien dalam Pilgub Jawa Barat 2018 menutup peluang bagi Dedi Mulyadi. Dedi yang sebenarnya adalah kader Partai Beringin ini justru tergusur.

Golkar berencana untuk mendeklarasikan dukungan untuk Ridwan Kamil pekan depan. Ia akan berdampingan dengan Daniel Mutaqien dalam Pilgub Jabar 2018. Kepastian Golkar mendukung Ridwan Kamil ini juga dibenarkan Sekjen DPP Golkar Idrus Marham.

"Sebenarnya surat keputusan Golkar sudah ditandatangani ketua umum dan sekjen DPP Golkar. Namun, mekanisme penyerahan nanti kami serahkan ke DPD Golkar Jawa Barat," ujar Idrus di Pendopo Kota Bandung Jawa Barat, Sabtu 4 November 2017.

Idrus menjelaskan, saat ini SK dukungan telah memperlihatkan langsung kepada Ridwan Kamil. Surat dukungan resmi itu telah ditandatangani Ketua Umum Golkar Setya Novanto dan dirinya pada 24 Oktober 2017 berdasarkan nomor surat R-485/Golkar/X/2017.

Yang menjadi pertanyaan, apakah dalam deklarasi dukungan Golkar kepada Ridwan Kamil bakal dihadiri Dedi Mulyadi? Menanggapi hal tersebut, Idrus mengatakan bahwa DPP akan tetap mengundang ketua DPD Golkar Jawa Barat tersebut.

"Ya pastinya saya minta dia hadir. Tetapi sekarang lagi perjalanan ke Cirebon. Saya sudah telepon Dedi tadi," kata Idrus.

Sebelumnya, Dedi justru berpeluang diusung partai lain di Pilgub Jabar mendatang. Terakhir, ia kabarnya bakal diduetkan dengan Deddy Mizwar oleh Gerindra.