Deklarasi Ridwan Kamil, Golkar Minta Dedi Mulyadi Hadir

Bupati Purwakarta sekaligus Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Keputusan Partai Golkar mendukung Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien dalam Pilgub Jawa Barat 2018 menutup peluang bagi Dedi Mulyadi. Dedi yang sebenarnya adalah kader Partai Beringin ini justru tergusur.

RK Ngaku Rasional Maju Lagi di Pilgub Jabar: Hak Saya Gubernur Periode Kedua

Golkar berencana untuk mendeklarasikan dukungan untuk Ridwan Kamil pekan depan. Ia akan berdampingan dengan Daniel Mutaqien dalam Pilgub Jabar 2018. Kepastian Golkar mendukung Ridwan Kamil ini juga dibenarkan Sekjen DPP Golkar Idrus Marham.

"Sebenarnya surat keputusan Golkar sudah ditandatangani ketua umum dan sekjen DPP Golkar. Namun, mekanisme penyerahan nanti kami serahkan ke DPD Golkar Jawa Barat," ujar Idrus di Pendopo Kota Bandung Jawa Barat, Sabtu 4 November 2017.

Jika Bisa Dongkrak Suara Golkar, RK Diprediksi Diusung Jadi Calon DKI-1

Idrus menjelaskan, saat ini SK dukungan telah memperlihatkan langsung kepada Ridwan Kamil. Surat dukungan resmi itu telah ditandatangani Ketua Umum Golkar Setya Novanto dan dirinya pada 24 Oktober 2017 berdasarkan nomor surat R-485/Golkar/X/2017.

Yang menjadi pertanyaan, apakah dalam deklarasi dukungan Golkar kepada Ridwan Kamil bakal dihadiri Dedi Mulyadi? Menanggapi hal tersebut, Idrus mengatakan bahwa DPP akan tetap mengundang ketua DPD Golkar Jawa Barat tersebut.

Peluang Maju ke Pilgub Jabar, Bima Arya: Saya Taat Arahan Partai

"Ya pastinya saya minta dia hadir. Tetapi sekarang lagi perjalanan ke Cirebon. Saya sudah telepon Dedi tadi," kata Idrus.

Sebelumnya, Dedi justru berpeluang diusung partai lain di Pilgub Jabar mendatang. Terakhir, ia kabarnya bakal diduetkan dengan Deddy Mizwar oleh Gerindra.

Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi

Kata Dedi Mulyadi soal Maju Pilgub Jabar, Jadi Ketua RT pun Siap!

Politisi Partai Gerindra yang juga mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi mengaku siap menjadi Calon Gubernur Jawa Barat 2024. Bahkan, ia siap menjadi Ketua RT sekalipun.

img_title
VIVA.co.id
18 Juni 2023