Demi Kursi Pilkada Jateng 2018, Megawati Siap Turun Gunung

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri 'turun gunung' demi mensukseskan kemenangan partainya di Pilkada Jawa Tengah 2018.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

"Bu Mega akan datang ke Semarang pada 9 November untuk memenangkan Pilkada 2018," kata Sekretaris DPD PDIP Jateng Rukma Setyabudi, Senin, 6 November 2017.

Kehadiran Megawati itu untuk acara konsolidasi internal DPD PDIP se-Jawa Tengah. Dijadwalkan bersamanya akan ikut mendampingi adalah Puan Maharani, putri Megawati.

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

"Beliau saat itu juga kondangan di Solo, di acara Presiden Jokowi mantu," ujar pria yang juga Ketua DPRD Jawa Tengah itu.

Rukma mengklaim dengan kehadiran Megawati di konsolidasi internal PDIP itu akan menjadi penyemangat bagi seluruh kader untuk pemenangan di Pilkada Jateng 2018 untuk pemilihan gubernur dan bupati.

Survei PPI: Popularitas Gibran Unggul di Pilgub Jateng, Faktor Anak Jokowi Cuma 8,1 Persen

Terlebih saat ini PDIP masih menguasai penuh Jawa Tengah dengan mayoritas kursi di legislatif dan pemilik 21 kepala daerah dari 35 kabupaten/kota se Jawa Tengah.

Di bagian lain, terkait siapa kandidat yang diusung PDIP untuk Pilkada Jawa Tengah 2018. Rukma memastikan bahwa itu menjadi hak Megawati Soekranoputri.

“Rekomendasi kayaknya akan diumumkan pada awal Januari. Kita enggak ada yang tahu kecuali Ibu Ketum sendiri," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya