Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 9 November 2017 | 14:10 WIB
  • Senyum Sumringah Ridwan Kamil di Kantor DPP Golkar

  • Oleh
    • Dedy Priatmojo,
    • Lilis Khalisotussurur
Senyum Sumringah Ridwan Kamil di Kantor DPP Golkar
Photo :
  • VIVA/Lilis Kholisotussurur
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto bersama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

VIVA – Ketua bidang pemenangan pemilu Jawa I, Agun Gunandjar mengatakan Partai Golkar siang ini akan mengumumkan penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang akan diusung Golkar, yakni Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien. Penetapan ini sebelumnya sudah melalui putusan DPP Golkar.

"Yang pada hari ini keputusan tersebut akan disampaikan secara langsung. Hadir Pak Sekjen, Jawa I dan pengurus DPD provinsi dan kabupaten kota yang hadir pada siang ini," kata Agun di DPP Golkar, Jakarta, Kamis 9 November 2017.

Sementara itu, bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Emil sudah tiba di kantor DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat. Emil datang bersama Ketua Umum Golkar Setya Novanto memasuki ruang tempat deklarasi pukul 13.45 WIB.

Meski disapa wartawan, keduanya tak mengucapkan sepatah katapun dan langsung memasuki ruangan. Emil nampak berjalan memasuki ruangan di belakang Novanto.

Emil nampak tersenyum ke arah wartawan saat berjalan di belakang Novanto. Di dalam ruangan, keduanya telah disambut pengurus DPP Golkar dan DPD Jawa Barat.

Sebelumnya, Sekjen Golkar, Idrus Marham mengatakan Surat Keputusan Golkar untuk mengusung Ridwan Kamil atau Emil dalam pilkada Jawa Barat telah selesai. Sehingga selanjutnya Emil akan bertemu dengan partai pendukungnya membicarakan proyeksi deklarasi.

"SK RK sebenarnya sudah selesai. Proses kita untuk membahas RK sebenarnya sudah 3-4 bulan lalu kita selalu membahas dan sudah membuat skenario. Pilihannya selalu Ridwan Kamil atau Dedi Mulyadi," kata Idrus di DPP Golkar, Jakarta, Kamis 2 November 2017.

Adapun partai pendukung Ridwan Kamil diantaranya Nasdem, PKB, PPP, dan Golkar yang terakhir menyusul. Meski begitu, baik PKB, PPP, dan Golkar juga mengajukan calon wakilnya masing-masing.