Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 9 November 2017 | 19:53 WIB
  • Ridwan Kamil Akan Masuk Partai Golkar

  • Oleh
    • Eko Priliawito,
    • Lilis Khalisotussurur
Ridwan Kamil Akan Masuk Partai Golkar
Photo :
  • Lilis
Ridwan Kamil saat berada di DPP Partai Golkar

VIVA – Bakal calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau Emil mengisyaratkan akan masuk Partai Golkar. Pasalnya, kini ia telah didukung partai berlambang beringin itu untuk berkompetisi dalam pilkada Jawa Barat 2018.

"Mudah-mudahan, prosesnya saya akan coba untuk memahami bagaimana partai ini, bukan tidak mungkin suatu hari saya akan bergabung di partai yang istimewa ini," kata Emil di DPP Golkar, Jakarta, Kamis 9 November 2017.

Ia mengaku sangat bersuka cita lantaran diusung Golkar. Apalagi keputusan dukungan terhadapnya dianggap final. Ia yakin dalam kondisi apapun, Golkar akan selalu bersatu dan kompak.

"Jadi ini bukan urusan dunia, jadi bapak itu jangan terlalu tegang. Yang saya tawarkan Pak Ketum, saya individu tenang, dan insya Allah selalu menawarkan perubahan. Penghargaan bukanlah tujuan tapi penghargaan adalah simbol terjadinya perubahan," kata Emil.

Ia meyakinkan tak akan mengecewakan. Ia berkelakar meski wajah terlihat kalem tapi sebenarnya ia petarung. Sebab ia memiliki filosofi bekerja, rilexs tapi tetap memiliki target.

"Nah jadi tidak usah terlalu keras tapi hasil akhir itu komitmen saya. Insya Allah saya akan bantu Partai Golkar, kita menangkan Partai Golkar," kata Emil.

Tetap ingin Daniel Muttaqien

Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, berharap Daniel Muttaqien bisa menambah suara bagi Ridwan Kamil dalam pilkada Jawa Barat 2018. Khususnya untuk wilayah Pantura.

"Daniel kader muda Golkar yang jadi anggota DPR dari Indramayu Cirebonn, saya harap Daniel dapat menambah suara secara signifikan. Daniel kader muda yang dapat menggarap generasi milenial," kata Novanto di DPP Golkar, Jakarta, Kamis 9 November 2017.

Ia percaya seluruh kader Golkar akan menunjukkan loyalitas dan dedikasinya pada partai. Ia pun meminta agar ada koordinasi antara Emil dengan Daniel beserta DPD Golkar Jawa Barat.

"Saya minta kang Emil menangkan pilkada, khususnya Bandung," kata Novanto.

Golkar resmi mendeklarasikan mengusung Ridwan Kamil atau Emil dan Daniel Muttaqien sebagai pasangan calon dan wakil gubernur Jawa Barat. Ketua Umum Golkar Setya Novanto secara resmi mengumumkan penetapan tersebut.

Adapun partai pendukung Ridwan diantaranya Nasdem, PKB, PPP, dan Golkar terakhir menyusul. Meski begitu, baik PKB, PPP, dan Golkar mengajukan calon wakilnya masing-masing dan masih belum bulat menyetujui Daniel. (hd)